Gubri Syamsuar:Patuhi Himbauan Pemerintah Merupakan Keselamatan Bersama

  • Whatsapp
Gubernur Riau Syamsuar (foto net)

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Pemerintah saat ini sedang melakukan new normal, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap masyarakat tidak menyalahartikan istilah tersebut yaitu kembali seperti sedia kala sebelum terjadinya corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Jangan ada lagi anggapan new normal itu kembali beraktivitas seperti biasannya sebelum terjadi Covid-19, tetapi boleh beraktivitas tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Syamsuar, Senin (13/07/2020).

Terangnya, tujuan new normal adalah untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman terhadap penularan Covid-19, yang dimaksud masyarakat Produktif yaitu masyarakat bisa kembali bekerja, berusaha, beribadah dan belajar sedangkan aman Covid 19 yaitu melaksanakan protokol kesehatan.

“Tetap mematuhi himbauan pemerintah karena itu merupakan untuk kenaikan dan keselamatan bersama karena Covid-19 masih ada ditanah air kita dan faksin Covid-19 juga belum ada, jadi kita harus bisa beradaptasi dengan Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat,” tutur Syamsuar.

Tambahnya, agar terhindar dari penularan Covid-19 masyarakat harus meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan menjaga jarak atau physical distancing. (MCR/SEM

Ketujuh, melakukan penyekatan di beberapa ruas jalur utama Kota Pekanbaru.

“Selama PPKM Level IV masih diberlakukan di Kota Pekanbaru diharapkan kepada masyarakat untuk menjaga dan mematuhi aturan yang telah dikeluarkan pemerintah demi keselamatan bersama,” imbaunya.(ADV).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *