Gubri Syamsuar : Diskominfotik Merupakan Urat Nadi Pemerintah

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau saat ini merupakan urat nadi Pemerintah Daerah (Pemda). Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat menjadi pembina apel pagi dilingkungan Kantor Diskominfotik Provinsi Riau. Senin (21/11/2022).

Gubri menilai Diskominfo berperan penting dalam kelembagaan pemerintah. Baik Diskominfo ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Semua Lembaga Pemerintah dari pusat hingga daerah Diskominfo inilah yang menentukan kinerja Pemda. Karena semua informasi dan sumber data bersumber dari Diskominfo,” ujar Gubri Syamsuar.

Hal ini dikarenakan Diskominfo merupakan pusat informasi dan sumber data bagi Pemda maupun masyarakat mulai dari data statistik, pesandian, hingga press rilis kegiatan Kepala Daerah.

“Karena apapun yang dikerjakan pemerintah bersumber dari Diskominfo. Masyarakat kita tidak akan tahu jika tidak ada yang informasi yang disampaikan yang datanya banyak dari Diskominfo, Apalagi masyarakat sekarang lebih senang membaca melalui medsos,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Syamsuar berpesan agar Diskominfo dapat lebih cepat, valid, dan kredibel dalam menyebarkan informasi kepada publik.

“Inilah saya minta agar saudara – saudara tahu bahwa tugas anda ini penting bagi rakyat dan bagi Pemerintah daerah, Dinas – Dinas lainnya,” ucapnya

Gubri bergharap masing – masing bidang yang ada di Diskominfo dapat bersinergi dengan baik, sehingga program dapat lancar terlaksana.

“Sehingga tau apa yang bisa dikerjakan masing – masing. Jadi tugasnya terbagi habis,” tutup Gubri Syamsuar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *