Gubri Harap Pertanian Riau Mengarah Kepada Korporasi

  • Whatsapp
Gubri Syamsuar (foto net)

Ojenews.com Kampar Riau,-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap petani di Provinsi Riau mengarah kepada korporasi atau para petani diharapkan dapat membentuk badan usaha.Hal itu disampaikannya dalam acara Rembug Utama Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Riau di Hotel Labersa Kampar, Kamis (8/7/2021).

Menurut Gubri, sudah saatnya petani Riau membentuk badan usaha. Sebab saat ini para petani sudah diajarkan bagaimana menjadi petani kaya, tidak lagi petani yang cukup makan.

Untuk mewujudkan para petani yang handal di Riau, Gubri mengaku pihaknya telah mempersiapkan tempat pelatihan petani yang bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

“Kami juga sudah ngomong dengan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah siap untuk membangun lapangan pertanian tempat belajar para petani,” tambahnya.

Hal itu sebut Gubri, bertujuan agar petani Riau tidak hanya sekedar bertani tetapi juga diharapkan betul-betul menjadi petani andalan.

“Inilah salah satu misi kami dalam rangka untuk meningkatkan petani dan nelayan di masa yang akan datang,” tutupnya.(ADV).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *