Gereja HKI Gelar Aksi Donor Darah dan Membantu Donasi Untuk Anak Yatim Kusus Kota Dumai

Ojenews.com Dumai Riau,-
Aksi Donor darah ini memang sudah lama kami rencanakan dan hari ini Kamis sekira 8.30 s/d 12.00 Wib( 14/04/2022 ) Bertempat di Pelataran Gereja HKI Ressort Khusus Jalan LEPPIN Dumai terlaksana dengan baik.

Aksi Donor Darah Gereja HKI Ressort Khusus Dumai juga lakukan Donasi Bantuan untuk Anak Yatim di Kota Dumai.

Ketua PP (persekutuan Perempuan)HKI Daerah XIII RIAU II Dumai ,Tiurma hutagalung mengatakan keawak media ini ,bahwa kegiatan Donasi bantuan untuk anak yatim hampir setiap tahun nya kami lakukan.

Thema”Setetes Darah Anda Sangat lah Berharga”.
Saya sebagai Ketua Panitia Persekutuan Perempuan Gereja HKI Daerah XIII Riau II mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Dumai dan khusus nya juga kepada jemaat Gereja HKI yang telah mendonorkan darah nya.

1 tetes darahpun sudah dapat menyelamatkan nyawa sesama manusia yang membutuhkan ucap Tiurma Hutagalung dengan penuh senyum.

Tim dari Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Dumai Wan Alfianis juga memberikan apresiasi kepada panitia.
Kegiatan donor darah itu adalah menyehatkan.
“Ayo Donor Darah” Give Blood,Give Now,Give Often.

ManfaatDonor Darah sbb:
1.Ladang amal pahala dan sedekah jariyah.
2.Mengurangi resiko serangan jantungsampai dengan 88 %.
3.Menurunkan resiko stroke sampai 33%.
4.Menurunkan resiko kanker.
5.Donor darah 350 ml sama dengan membakar 400-50 Kalori atau setara dengan berlari 40 Menit kecepatan 10 km/jam atau Zumba selama 40 menit.
6.Baik untuk kesehatan mental seperti mengurangi stress,meningkatkan empati dan kendali emosi.
7.Mendapatkan pemeriksaan kesehatan sederhana berupa pemeriksaan tekanan darah,berat badan,haemoglobin dan skrining penyakit menular.

Total pendonor darah ada 15 orang yang nota bene sudah diperiksa dengan cermat dan teliti.
Ada juga yang datang dengan kerelaan hati untuk mendonorkan darah nya,namun setelah diperiksa tim medis dari PMI ,ternyata tidak memungkin kan untuk donor.

Sebagai Praeses(Pimpinan Gereja HKI Daerah XIII Riau II Pdt.Lamsihar Manalu STH yang diwakilkan Pdt Lisna Lisensi Manalu MTH mengatakan ,Kegiatan donor darah dan Donasi bantuan keanak yatim ini sangat didukung oleh Gereja .

Ada 2 titik yang dilakukan Gereja HKI Daerah XIII Riau II hari ini bersamaan waktu nya, yaitu di Kabupaten Bengkalis Duri dan di Kota Dumai.

Saya juga mengucapkan terima kasih yang setinggi tinggi nya kepada tim PMI Kota Dumai ,Dansatradar 232 yang diwakilkan Peltu Nimrot Hutasoit ,mewakili Sintua gereja Ir Luhut Harianja dan beberapa Wartawan media on line Dumai yang ikut berpartisipasi dalam acara Donor darah dan Donasi bantuan Anak Yatim ungkap Pdt Lisna Lisensi Manalu MTH.

Acara Donor darah dan Donasi bantuan anak yatim tetap memakai anjuran Pemerintah tentang protokol Kesehatan COVID 19 dengan Cuci tangan bersih,pakai masker dan jaga jarak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.