Gelorakan Nilai Nilai Pancasila, Bupati Inhil HM Wardan Mengikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila

TEMBILAHAN – Bagi seluruh anak bangsa dimanapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila serta dapat mengaktualisasikan nilai-nilai luhurnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, secara virtual di ruang Vidcon Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfopers) Inhil, Rabu (1/6/2022).

Pada kesempatan ini bupati yang mengenakan pakaian adat Melayu, didampingi unsur Forkopimda, baik Kapolres, Dandim 0314, Kajari Inhil dan Kepala Pengadilan Negeri Tembilahan, serta pihak terkait lainnya.

Apa yang disampaikan Bupati Inhil ini, juga merupakan amanat Presiden RI Ir H Joko Widodo, saat memimpin apel Hari Lahir Pancasila di wilayah Timur Indonesia. Ia mengajak masyarakat untuk menerapkan nilai Pancasila.

“Itu salah satu pesan presiden. Bagai mana kita semua dapat mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam sendi kehidupan,” sebut HM Wardan.

Momen hari lahir Pancasila kali ini mengangkat tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”. Tema itu sangat sejalan dengan program pembangunan yang dibuat pemerintah.

“Di sinilah kita mengajak seluruh masyarakat untuk bangkit saling bekerja sama dalam mewujudkan peradapan yang lebih baik di Inhil,” sebut bupati.

Harapan bupati, dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila dapat pula tercipta persatuan berbangsa dan bernegara. Sehingga Kabupaten Inhil semakin kuat dan maju dalam segala sisi pembangunan.*(Galery/Kominfo Inhil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *