Galeri foto:Bupati Inhil Buka Pelatihan Pencegahan Dan Penanggulangan Stunting Terintegrasi di Kecamatan Kemuning

Bupati Inhil HM.Wardan

Ojenews.com Inhil Riau,-Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kecamatan Kemuning, Bupati Indragiri Hilir menghadiri dan membuka secara langsung kegiatan Pelatihan pencegahan dan penanggulangan Stunting terintegrasi yang di selenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning,beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Bupati H.M Wardan berharap melalui kegiatan ini semua dapat mengidentifikasi masalah dan tantangan yang terjadi secara bersama-sama, memetakan potensi serta merumuskan strategi untuk mendukung penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir khususnya di Kecamatan Kemuning.

“Upaya penurunan stunting membutuhkan keterlibatan semua pihak dan stakeholder, selain itu, lanjutnya, terdapat hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting yaitu perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih,”sebut HM Wardan.

Bupati HM Wardan juga mengajak semua peserta, pada momentum kegiatan ini untuk selalu meningkatkan sinergitas dalam mendukung dan mensukseskan intervensi penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam pelaksanaan pelatihan pencegahan dan penanganan stunting tersebut Hj.Zulaikhah Wardan, Selaku ketua TP PKK Inhil sekaligus ketua Gerakan Satu Hati (GSH) jilid II dan sebagai bunda asuh stunting Inhil juga hadir sebagai narasumber utama.

Dalam materinya Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan, antara lain Pelatihan pencegahan dan penanggulangan terintegrasi, yang di adakan di Desa Batu Ampar ini, merupakan program pemerintah pusat hingga Kabupaten, ini upaya kita dalam menciptakan generasi yang bermutu, salah satu upaya kita adalah dengan menjaga mulai dari Kehamilan hingga 2 tahun kelahiran atau yang disebut dengan Seribu Hari kelahiran.

Dalam acara tersebut dihadiri juga Dandim 0314/Inhil selaku bapak asuh stunting Inhil, kepala OPD terkait, Camat Kemuning, Forkompimcam Kemuning, Kepala Desa/Lurah se- Kecamatan Kemuning, serta undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *