Een Saputra, S.E Nakhodai Karang Taruna Gunung Toar

Ojenews.com Gunung Toar Kuansing Riau,-Temu Karya kecamatan Gunung Toar digelar di Gedung Aula kantor Camat pada Kamis (10/11/2022) dengan agenda pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Toar Periode 2022-2027 sekaligus pembentukan pengurus.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Gunung Toar Masyitah Holia Citra, SSTP, M.si didampingi Azrori Analke Apas anggota DPRD kuantan Singingi dan juga Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Kuantan Singingi.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry M Fadillah, S.H diwakili oleh Subsektor Gunung Toar Mara Enda, Kepala Kantor Urusan Agama, Kepala Puskesmas Gunung Toar Ketua BKAD,Kades Se Kecamatan Gunung Toar dan Perwakilan Pemuda dari masing-masing Desa di Gunung Toar.

Pada Sambutannya, Camat Gunung Toar Masyitah Holia Citra, SSTP, M.si mengapresiasi dan mendukung adanya organisasi kepemudaan serta mengajak semua bersinergi untuk kemajuan Daerah.

“Kami dari Pemerintahan Kecamatan Gunung Toar sangat Mengapresiasi dan mendukung adanya organisasi Karang Taruna ini, kita semua harus saling bersinergi untuk kemajuan daerah khususnya Kecamatan Gunung Toar” Ujar Masyitah.

Dirinya berharap kepada yang terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Gunung Toar nantinya dapat mengayomi para pengurus dan anggota kedepannya.

“Semoga Ketua Karang Taruna terpilih nantinya bisa berkarya dan betul-betul mengayomi pemuda dan masyarakat di Kecamatan gunung toar serta bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik ke semua pihak dan membuat langkah-langkah untuk kemajuan karang taruna itu sendiri,” pinta Masyitah.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuantan Singingi Nasri Afriadi, S.sos dalam sambutannya menjelaskan Karang Taruna merupakan wadah untuk mengembangkan diri.

“Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat, Hal ini tertuang pada pasal 1 Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna,” jelasnya.

Dalam Musyawarah Pemilihan, Een Saputra, S.E yang dulunya juga pernah menjabat Sebagai Presiden mahasiswa disalasatu perguruan tinggi di Riau terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Toar periode 2022-2027.

Saat ditemui awak Media, Een Saputra, S.E mengucapkan terimakasih atas dukungan dan siap menjalankan amanah yang diberikan.

”Karang Taruna Kecamatan adalah mitra strategis Camat, Kapolsek dan seluruh unsur pimpinan kecamatan yang nantinya akan bersinergi mengatasi masalah sosial, membangun kewirausahaan dan menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan,” ucap Een.

“Untuk Program Kerja dalam waktu dekat kita akan jalin Komunikasi dan berkoodinasi dengan Kepala Desa Se-Kecamatan Gunung Toar untuk membentuk Karang Taruna Desa,” Tutup nya

Pada kegiatan tesebut juga diagendakan Sosialisasi Pengenalan Karang Taruna disampaikan oleh Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Kuantan Singingi Azrori Analke Apas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *