Galeri Foto DPRD Rohul Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Pemkab Rohul

Ojenews.com Rohul Riau,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rokan Hulu (Rohul) Riau mengelar Rapat paripurna dalam rangka penandatanganan nota Kesepakatan bersama Pemerintah setempat tentang rancangan perubahan KUA dan PPAS Perubahan tahun anggaran 2022 Senin (24/10/2022).

Rapat Paripurna ini setelah Penyerahan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2022 sebesar Rp 1.598.786.458.597. atau hampir 1.6 Triliun Senin (12/9/202) lalu.

Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Rohul jjalan Panglima Sulung Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah langsung dipimpin Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST M.SI didampingi Wakil Ketua Nono Patria Pratama, SE Andrizal bersama Anggota DPRD masing-masing Fraksi memenuhi kuorum sesuai laporan Protokoler DPRD Rohul.

Hadir Bupati H.Sukiman, Sekda Muhammad Zaki, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Devi Khairul mewakili Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setdakab Rohul dan Sekwan Drs. Budhia Kasino.

Setelah Rapat Persipurna dibuka oleh Pimpinan Rapat, diawali penyampaian Laporan Badan Anggaran (Banggar) diwakili oleh Muhammad Aidi, SH.

Muhammad Aidi mengatakan, selama pembahasan beberapa hari dari masing-masing Komisi hingga di banggar terlaksana sangat dinamis, karena mata anggaran belanja dan lainnya semua prioritas, namun semuanya bisa terlaksana dengan baik hingga dilaksanakannya Rapat Paripurna penandatanganan nota kesepakatan hari ini dan berjalan sukses.

“Hampir seluruh Pendapatan mengalami peningkatan, yang mana pendapatan sebelum perubahan sebesar Rp 1.279.762.188.349 .

kiranya ruang rapat Paripurna DPRD sudah banyak yang bocor serta kondisi AC nya yang sudah tidak lagi dingin. Sehingga kiranya dapat menjadi pemikiran bersama untuk mengatasinya.

Dalam Sambutannya setelah laporan banggar, Bupati Rohul H.Sukiman menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan yang telah banyak menguraskan energi dan pikirannya dalam memberikan saran dan tanggapan dalam Rancangan KUA PPAS APBD Perubahan Tahun 2022 ini.

“Paripurna ini merupakan agenda tahapan dan proses APBD P TA 2022. Kita bersyukur, proses dan tahapan KUA PPAS telah berjalan lancar sehingga masuk pada tahapan berikutnya sebelum pengesahan sesuai peraturan yang berlaku,” tutur Sukiman.

Sementara itu Ketua DPRD Rohul Novliwamda Fraksi Gerindra membacakan Peraturan tatacara penggunaan anggaran dan ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir pada rapat Paripurna tersebut sembari mengetok palu tiga kali, Rapat Paripurna ditutup yang dilanjutkan penandatanganan nota kesepakatan bersama KUA PPAS APBD P TA 2022.

Pantauan media ini hingga sore Jam 18.00 Wib, kemudian dilanjutkan Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pansus Ranperda tentang Pengelolaan Limbah Air Domestik Sekaligus Pengambilan Keputusan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *