DPRD Pekanbaru Gelar Sidang Paripurna Hari jadi Kota Pekanbaru Ke-238

Sidang Paripurna Istimewa HUT Pekanbaru 238

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru menggelar sidang Paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-238 di Ruang Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki, Kamis 23 Juni 2022.

Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST didampingi Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE, sidang Paripurna tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun serta anggota DPRD Kota Pekanbaru dan para pejabat Kota Pekanbaru.

Milad Kota Pekanbaru yang ke-238 ini mengangkat tema “Pekanbaru Kota Bertuah, Bangkit, Bersinergi Menuju Smart City Madani”.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kota Pekanbaru, dan diteruskan dengan sambutan dari Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, danjuga sambutan oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST berharap, melalui momentum peringatan hari jadi ke-238 Kota Pekanbaru ini dapat menjadikan Kota ini semakin berkembang dan diseluruh asfek.

“Melalui momentum hari jadi Pekanbaru yang ke-238 ini dapat menjadikan kota ini semakin meningkat diberbagai hal dan hari ini harus lebih baik daripada hari yang kemarin. Jadi jika hari ini sudah baik, maka esok hari harus ditingkatkan lagi menjadi yang lebih baik,” pinta Sabarudi.

Sabarudi mengatakan, DPRD bersama Pemko Pekanbaru akan saling bersinergi dan saling membahu untuk mencapai peraihan piala Adipura yang sebelumnya pernah diraih Kota Pekanbaru berturut-turut.

” Peraihan piala Adipura yang dulu pernah kita raih secara berturut turut akan kita fokuskan kedepan dan dengan tetap melakukan penanganan terhadap banjir, permasalahan jalan berlubang dan persoalan persoalan lainnya,”ujar Ketua Sabarudi.

Ketua DPRD Muhammad Sabarudi juga menyebutkan,peringatan hari jadi Kota Pekanbaru ke-238 ini diharapkan mampu membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang hampir dua tahun mengalami keterpurukan dampak dari pandemi Covid-19.

“Sektar dua tahun lebih ekonomi kita mengalami kemerosotan dan ini dampak dari pandemi Covid-19 para pelaku UMKM merosot dan nyaris bangkrut, dan banyak masyarakat yang menjadi pengangguran, program pembangunan daerah mengalami defisit anggaran, hutang tunda bayar banyak yang belum terlunasi.Ini menjadi persoalan baru dan harus kita cari solusinya bersama-sama,” sebut Ketua Sabarudi.

Dalam kesempatan sambutannya Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan di usianya yang ke-238 ini Kota Pekanbaru telah menjadi Kota Metropolita dan berharap melaui peringatan Hari Jadi ini bisa menjadikan Kota Pekanbaru lebih baik lagi di berbagai asfek,baik pemerintah maupun masyarakatnya.

“Harapan kita melalui momentum ini dapat menjadikan kota Pekanbaru yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi dari hari ini. Yang pastinya ingin lebih baik lagi kedepannya. dengan peningkatan kepedulian masyarakat terhadap kota ini,terhadap lingkungan maka kenyaman, ketentraman kota kini akan dapat tercapai,”ujar Pj Walikota Muflihun.

Saat ini Pemko Pekanbaru juga tengah fokus membangkitkan kembali perekonomian pasca dua tahun terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19. Hal ini juga merupakan salah satu program prioritas dari pemerintah, yaitu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Sekarang kita ingin meningkatkan ekonomi kembali yang selama dua tahun ini terpuruk akibat pandemi Covid-19. Jadi kita ingin coba bangun dan bangkitkan kembali ekonomi di Kota Pekanbaru,” tegas Muflihun.

 

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dalam kesempatan sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Riau, mengucapkan selamat hari jadi Kota Pekanbaru ke-238.

“Dengan usia 238 tahun yang sudah cukup matang ini, kita berharap kemajuan Kota Pekanbaru ini semakin dapat kita rasakan bersama,” harap Wagubri Edy Natar Nasution.

Wagubri Edy Natar Nasution juga menyampaikan ucapan rasa terimakasih atas penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh pendiri Kota Pekanbaru dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga sehingga setakad ini Kota Pekanbaru dapat berkembang siknifikan.

“Kota Pekanbaru dengan perkembangannya yang dapat kitarasakan saat ini, adalah diberbagai sektor.Sektor perdagangan menjadi sektor utama.Diharapkan masyarakat harus mampu memberi dampak positif bagi pemerintah,” ujar Wagubri Edy Natar Nasution.(ADV/dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *