Dorong Peningkatan Keimanan dan Ketakwaan Pegawai,Kejati Riau Gelar Pengajian Rutin Dengan Ustazd Dr.H.Doni Putra,LC,MH

Ojenews.com Pekanbaru Riau,- Guna melakukan peningkatan keimanan pegawai, Kejati Riau pada Senin tanggal 11 Desember 2023 sekira pukul 08.00 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, melaksanakan Pengajian Rutin yang disampaikan oleh Ustad Dr. H. Doni Putra, LC., MH yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau yang beragama Islam.

Dalam penyampaiannya Ustad Dr. H. Doni Putra, LC., MH menyampaikan Keutamaan membaca bismillah sangatlah besar untuk umat Islam, sehingga dianjurkan untuk dibaca setiap akan melakukan suatu kegiatan. Membaca bismillah dapat membuat kegiatan yang akan kamu lakukan jadi berjalan lancar. Bacaan bismillah ini dilafalkan setiap harinya oleh seluruh umat Islam, di antaranya pada saat salat, saat membaca Al-Quran, serta saat akan memulai suatu kegiatan. Bacaan ini menjadi bagian dari zikir umat Islam kepada Allah SWT.

Kemudian Ustad Dr. H. Doni Putra, LC., MH menyampaikan keutamaan membaca bismillah dijelaskan dalam beberapa hadis. Hal ini tentunya akan membawa kebaikan dan keberkahan kepada kegiatan atau aktivitas yang kamu lakukan. Oleh karena itu, dengan mengetahui keutamaan membaca bismillah, seorang muslim hendaknya dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir Ustad Dr. H. Doni Putra, LC., MH menyampaikan Seorang yang selalu membaca bismillah sebelum melakukan pekerjaan yang penting berarti ia selalu mengingat Allah pada setiap pekerjaannya. Dengan demikian ia akan melakukan pekerjaan tersebut dengan selalu memperhatikan norma-norma Allah dan tidak merugikan orang lain. Dampaknya, pekerjaan yang dilakukannya akan berbuah sebagai amalan ukhrawi. Seorang Muslim diperintahkan membaca bismillah pada waktu mengerjakan sesuatu yang baik. Yang demikian itu untuk mengingatkan bahwa sesuatu yang dikerjakan adalah karena perintah Allah, atau karena telah diizinkan-Nya. Maka karena Allah dia mengerjakan pekerjaan itu dan kepada-Nya dia meminta pertolongan agar pekerjaan terlaksana dengan baik dan berhasil.

Kegiatan Pengajian Rutin Kejaksaan Tinggi Riau oleh Ustad Dr. H. Doni Putra, LC., MH bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau berjalan tertib, aman dan lancar.(rls).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *