Dinas Pariwisat Rohul Gelar Lomba Busana Melayu

  • Whatsapp
Lomba Busana Melayu
Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar lomba baju melayu (fashion show) yang diikuti 100 peserta dengan 2 kategori umum dan pelajar, Selasa (25/7/2017).
Dalam lomba baju melayu yang dilaksanakan di hotel Sapadia ini berlaku 3 orang juri penilai yakni, mantan bujang dara terdahulu Via Mirsha protokoler humas Pemkab Rohul, Dosen UPP Vivin, dan Ratih.
Lomba baju melayu ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah provinsi riau menuju visi
misi riau 2020, dan melestarikan budaya melayu di riau, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rokan Hulu, Palius.
Palius mengatakan, lomba baju busana melayu diperlombakan mendukung program pemerintah, dalam melestarikan budaya melayu.
“Kegiatan lomba ini sebagai bentuk untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang busana melayu yang benar, pemenang lombanya akan menjadi duta rokan hulu mengikuti event yang sama ditingkat provinsi riau,” pungkas Palius, sekretaris dinas pariwisata dan kebudayaan rohul.
Kriteria penilaian dalam lomba baju busana melayu (fashion show) yakni yang dilihat dari tiap peserta pragaan keindahan baju busana melayu yang digunakan beserta gaya dalam memperagakannya. (ina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *