Dinas Kebersihan Rohil Jebolkan Air Dari Parit Bepak Menuju Danau Janda Gatal

  • Whatsapp

Ojenews.com Bagansiapiapi,-
Setelah dilakukan penggalian di Parit Beko III sepanjang 6 km, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil kembali melakukan penggalian untuk menjebolkan air dari Parit Bepak menuju Danau Janda Gatal.

“Hari ini kita kembali melakukan penggalian di sekitar parit beko III agar air yang menggenangi pemukiman warga bisa mengalir ke danau janda gatal menuju ke sungai,” kata Kadis LH Rohil, Suwandi, Jumat (1/10/2021).

Dikatakan, tidak mengalirnya air ke sungai diduga adanya penyumbatan yang terjadi di sekitar Jembatan Parit beko III.

“Alhamdulillah setelah kita lakukan penggalian airnya mengalir sangat deras menuju ke danau janda gatal,” ungkapnya.

Ia berharap setelah dijebolkannya air yang tersumbat di Parit Beko III ini nantinya banjir yang menggenangi pemukiman rumah warga bisa cepat kering.

“Dua alat berat kita saat ini terus bekerja melakukan penggalian di daerah yang dianggap terjadinya penyumbatan yang menyebabkan air tidak mengalir kesungai,” ujar Suwandi.

Salah seorang masyarakat Jalan Makmur, Fadhil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Rohil melalui DLH yang telah membersihkan Parit Beko III.

“Sebelum dibersihkan parit beko III sangat semak dan air tidak jalan. Namun setelah dibersihkan, jalan airnya tampak mengalir deras menuju ke sungai,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *