Butuh waktu 2 jam, Kapolsek Rupat Temui Nelayan Pulau Terluar Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Ojenews.com Rupat Riau,-Cuaca masih berkabut karena embun pagi belum tersapu sepenuhnya oleh matahari pagi, Kapolsek Rupat Akp Siswoyo,S.H beserta anggota sudah bergerak dari Mapolsek Rupat menuju Desa Teluk Lecah Rupat.

Hari ini Selasa 16 Januari 2024, ada agenda Kapolsek berkunjung ke Desa Parit Kebumen guna menemui kelompok nelayan untuk menyampaikan pesan Pemilu damai.

Butuh waktu lebih kurang dua jam sampai ke tempat sasaran maka kami harus berangkat pagi hari guna bisa bertemu dengan Nelayan sebelum mereka berangkat melaut untuk mencari ikan.

Allhamdulillah dengan gencarnya pembangunan jalan yang dilakukan pemerintah kabupaten Bengkalis sehingga jarak yang jauh tersebut bisa di tempuh dengan lancar menggunakan kendaraan patroli.

Setibanya di desa Teluk Lecah Kapolsek Rupat Akp Siswoyo,S.H langsung mengunjungi lokasi dimana para nelayan menambatkan kapalnya dan langsung menyapa mereka dengan penuh semangat
Terlihat sebahagia besar dari nelayan tersebut sibuk membersihkan kapal dan mempersiapkan keperluan saat berlayar nantinya.

Ditemui di lokasi salah satu nelayan bernama bapak Abu Kasim 64 Th warga Jl. Teluk Setopong Desa Teluk Lecah terlihat terkejut dengan kedatangan Kapolsek di pagi hari ini.

Selamat pagi sibuk nampaknya pak sapa Akp Siswoyo, S.H dengan hangat kepada para nelayan Selanjutnya Akp Siswoyo, S.H mengajak para nelayan untuk duduk dan berbincang dengan akrab. Kami sengaja pagi ini datang kemari khusus untuk bertemu dengan bapak – bapak Nelayan guna menyampaikan pesan pemilu damai, sebagai mana kita ketahui bahwasanya tidak berapa lama lagi kita akan melaksanakan pemilihan Umum tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Rupat AKP Siswoyo S.H yang mana saat ini Operasi Mantab Brata th 2024, kami menghimbau agar kita semua Pemilih untuk dapat mendatangi TPS pada tanggal tersebut guna melakukan pencoblosan sesuai dengan pilihan hati nurani kita masing-masing kami dari kepolisian siap menjaga dan menjamin keamanan seluruh masyarakat saat pencoblosan.

Juga kami berpesan pilihan boleh berbeda namun itu jangan menjadi perpecahan di kalangan kita semua tetap utamakan persatuan dan situasi kamtibmas yang kondusif ujar Kapolsek kepada Nelayan.

Pada kesempatan itu bpk Suprianto 45 Th menyampaikan terimakasih Pak Kapolsek yang sudah mau datang menemui kami pagi ini, terus terang kami terkejut atas kedatangan bapak beserta rombongan ternyata bapak menyampaikan informasi kepada kami tentang pemilu, memang selama ini kami kurang mendapat informasi dikarenakan kesibukan kami untuk berlayar mencari ikan di laut dengan kedatangan bapak Kapolsek ini kami mendapatkan informasi yang jelas dan kami merasa tenang.

Pada kesempatan itu Kapolsek Rupat Akp Siswoyo,S. H memberikan bantuan kepada para nelayan berupa paket sembako sebagai rasa peduli kepada sesama, saat ini dengan kondisi alam dan cuaca yang berubah ubah dimana curah hujan yang cukup tinggi tentunya ini mengakibatkan hasil tangkapan nelayan jauh menurun, Kapolsek juga mengingatkan nelayan untuk berhati-hati.

Setelah bercengkerama cukup hangat dengan para nelayan selanjutnya Kapolsek Rupat Akp Siswoyo, S.H berserta rombongan berpamitan untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *