Bupati Rohil Afrizal Sintong Pimpin Upacara Harkitnas

Ojenews.com Rohil Riau
Negeri Seribu Kubah,-Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP pimpin lansung Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ( Harkitnas) ke 114 Tingkat Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2022. Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor BPKAD Rohil Bagansiapiapi, Jumat 20/05’2022.

Terlihat Hadir Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, SS, MH, Forkopimda Rohil, Plt. Sekda Rohil H. Ferry H. Parya, Para Pejabat Tinggi Pratama , serta peserta Upacara yang terdiri ASN yang ada dilingkungan Pemkab Rohil.

Dengan tema “Ayo Bangkit Bersama“ upacara HARKITNAS Tahun 2022, tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP menyampaikan “Mengutip ucapan Dr. Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.” ujarnya.

Lanjutnya, “ Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat,” ucapnya.

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ada, kegiatan upacara ini berlangsung khidmat dan lancar.

Sementara dalam wawancara dengan Awak Media Dalam Lingkup Kabupaten Rokan Hilir momentum ” Ayo Bangkit Bersama, ” Bupati mengajak masyarakat Rohil untuk bangkit terutama dalam sektor ekonomi dengan memanfaatkan moment MTQ Propinsi Riau dimana Rohil menjadi Tuan Rumah pada Bulan Juli demikian juga dengan Event Nasional Bakar Tongkang.

Bupati juga berharap masyarakat dapat bersatu padu tidak terpecah pecah sehingga suasana aman dan kondusif dapat terpelihara dengan baik.

Acara Peringatan Harkitnas di tutup dengan Do’a.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.