Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik 23 Penjabat Penghulu Dari 5 Kecamatan

Ojenews.com Rohil Riau,-Dengan berakhirnya masa jabatan Penghulu defenitif, Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.IP, M.Si melantik  sebanyak 23 Penjabat Kepenghuluan dari 5 Kecamatan sekaligus membagikan secara simbolis bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Pekaitan , Kamis 1-02-2024 di Jalan Lintas Pesisir dekat jembatan Pedamaran II Kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan, Rohil, Propinsi Riau.

Bupati Mengucapkan selamat kepada Datuk dan Datin Penghulu yang baru dilantik serta berharap Datuk/Datin Penghulu dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Kami ucapkan elamat atas pelantikan ini, kepada para Datuk/Datin  Penghulu yang baru dilantik  tentunya akan bekerja sebaik-baiknya dan mampu  mengayomi masyarakat di Kepulauan masing-masing,” kata Bupati Afrizal Sintong.

Lanjutnya,” Untuk dapat diketahui bersama bahwa Datuk Penghulu dan Datin Penghulu yang kita lantik ini merupakan usulan dari masyarakat, usulan tokoh masyarakat, tokoh adat dan pak camat di Kecamatan atau di Kepenghuluan nya masing-masing, jadi bukan kemauan Bupati, bukan saya yang menentukan siapa yang mau dilantik karena yang mengetahui tentunya masyarakat dan tokoh masyarakat kepenghuluan masing-masing,” terang Afrizal Sintong.

Diakhir acara, Bupati  Afrizal Sintong juga menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk kecamatan Pekaitan. Berdasarkan keterangan dari Camat Pekaitan Wakit Nugroho bahwa bantuan sembako untuk masyarakat kecamatan Pekaitan yang terdampak banjir ada sekitar 1700 paket sembako dari Baznas Rohil.

Hadir pada acara Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal, S.Sos, M.Si, Ketua MKA LAM Rohil Datuk Sri Nasrudin Hasan , Ketua TP PKK Rohil Ny Sanimar Afrizal, Para Asisten, Kepala OPD, Ketua DWP, Ny. Rina Yunita Fauzi, Komisioner Baznas Rohil, Perwakilan Kemenag, Camat Pekaitan Wakit Nugroho, Koramil , Perwakilan Polsek, para Camat lainnya, Kabid IKP Diskominfotik Yandra SH, Kabid. Pemdes Dinas PMD, Sugianto, S.IP Datuk dan Datin Penghulu yang dilantik serta tokoh masyarakat.(Rls.Diskominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *