Bupati Rohil Afrizal dan Didampingi Wabup H Sulaimam Hadiri Pelantikan  Pengurus Al-Jamiatul Washliyah

Ojenews.com Kuansing Riau,-Pengurus pimpinan daerah Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Rokan Hilir (ì) Periode 2022-2027 yang dipimpin oleh dr H Suratmin M Ked SpA secara resmi dilanķtik langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Dr Masyuril Khamis SH MM, Senin (27/02/2023) di Bagansiapiapi.

Pelantikan itu turut dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, pengurus DPW Al Jamiyatul Washliyah Riau, Asisten III Ali Asfar, Kakan Kemenag H Naini, serta organisasi islam lainnya.

Usai pelantikan, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada pengurus baru. Bupati berharap organisasi pengurus yang baru dilantik dalam menjalankan programnya sebagai tema pelantikan hari ini Meningkatkan pengabdian Al Jamiyatul Washliyah dalam penguatan keumatan dan kebangsaan menuju bonus demografi 2030.

“Al Washliyah ini salah satu organisasi Islam paling tua. Untuk di Riau di Kabupaten Rokan Hilir pertama ada pengurus nya. Setelah acara ini saya harap jangan hanya sekedar pelantikan saja, tapi saya harap organisasi ini bisa terus berkembang menjadi besar,” papar Afrizal.

Bupati menambahkan, pengurus Al Washliyah yang baru dilantik diharapkan dapat membantu pemerintah daerah bekerjasama dalam merangkul kaum milenial untuk lebih memahami tentang ajaran agama Islam. Sehingga dengan demikian generasi penerus bangsa bisa terhindar dari bahaya narkoba.

“Saya yakin dan percaya, pengurus baru ini mampu membawa perubahan bagi generasi penerus, serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan programnya membangun negeri ini bersama,” sebut Bupati.

dr Suratmin selaku Ketua PD Al Washliyah Rohil dalam sambutannya berharap dirinya dapat menjalankan amanah dan melaksanakan program-program yang telah ditentukan oleh organisasi.

Namun demikian dia berharap untuk menjalankan programnya tersebut harus mendapatkan dukungan dari seluruh pengurus organisasi dan dukungan pemerintah daerah. “Saya juga tak ingin pengurus ini ada hanya saat pelantikan dan muscab saja, saya berharap seluruh pengurus tetap Istiqomah menjalankan amanah mendukung pemerintah daerah saat ini sampai selesai masa jabatan nya,” papar Suratmin.

Disamping itu juga Suratmin berharap Pemda Rohil dapat memberikan bantuan dana karena ada beberapa Madrasah Diniah Awaliyah (MDA) milik Al Washliyah di Rohil yang perlu perbaikan sekolah. “Dengan kerendahan hatinya, semoga bapak Bupati kiranya dapat membantu kami memperbaiki MDA yang ada,” pungkasnya.

Sementara itu, pengurus wilayah Al Jamiyatul Washliyah Riau Dr H Masrul Kasmy MSi berharap pengurus baru dilantik ini dapat bertanggung jawab dan melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah agar organisasi tersebut bisa semakin maju.

“Dengan organisasi ini mudahan kita di bimbing ke jalan yang selamat, mendekat kan diri pada para pemimpin untuk ikut bersama dan memperhatikan kondisi umat Islam saat ini,” tandasnya( Jum )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *