Bupati Kuansing, Targetkan Benai Jadi Kawasan Pertanian dan Lumbung Beras Kuansing

  • Whatsapp

Ojenews.com Kuasing Riau, – Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH mendukung upaya pergerakan ekonomi masyarakat di tengah pendemi covid 19. Terkait hal itu, disela Kunjungan Kerja nya di Desa Ujung Tanjung Senin (4/10/21) kemarin, Bupati Andi Putra juga menyambangi seraya memberi semangat pada puluhan petani padi di desa Gunung Kesiangan kecamatan Benai , yang tengah melakukan pemupukan tanaman padi mereka.

“Ayo ibu ibu, bapak- bapak, yang semangat bercocok tanam nya ,”ujar Bupati Andi Putra berkelakar dengan puluhan petani yang hadir.

Kepada Bupati para petani berujar, jika mereka tengah menerima bantuan pupuk dari desa, sembari mendapatkan bimbingan tatacara pemupukan oleh penyuluh pertanian.

Usai berbincang dengan petani dan penyuluh pertanian, kepada wartawan Bupati Andi Putra mengapresiasi langkah aparat desa yang bergerak di sektor pertanian dalam rangka meningkatkan roda perekonomian masyarakat di tengah pendemi covid 19 saat ini.

Dikatakan Andi Putra. Memang dalam perencanaan ke depan kecamatan Benai di targetkan untuk menjadi kawasan pertanian dan lumbung beras di Kuansing.

“Alhamdulillah, setakad ini masyarakat dan pemerintah desa di kecamatan ini sudah lebih awal memulainya,”ucapnya.

Sebutnya, Desa Tebing Tinggi yang sudah swasembada tanaman padi jenis IP 200, begitu juga desa Tanjung Simandolak yang juga lolos verivikasi benih padi unggul dan bersertifikat. Saya dengar desa lainnya , termasuk Gunung Kesiangan ini juga sudah bergerak dan terbukti hari ini kita lihat aktifitas petani kita,”Bupati Andi.

Beliau juga berharap. “Mudah mudahan target kita menjadikan kecamatan Benai jadi lumbung pertanian dan padi, bisa segera terujud,”katanya.

Sementara Kades Gunung Kesiangan, Firdaus didampingi Penyuluh Pertanian, Syafri Lubis berterimakasih atas support dan dukungan Pak Bupati Andi Putra.

“Kami tak menyangka Pak Bupati menyambangi petani kami , namun ternyata beliau mampir dan para petani sangat senang, ucapnya. Kami berharap, jika nantinya panen padi ini berhasil, Pak Bupati dan jajaran bisa berkenan melakukan panen perdana di desa kami,” kata Firdaus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *