Bupati Inhil Inginkan LAD Desa Batu Ampar Jadi Percontohan Diprovinsi Riau

INHIL,- Turut di saksikan oleh Gubernur Riau yang di wakili oleh Kepada Dinas Kebudayaan Yoserizal Zen menjadikan pelantikan pengurus Lembaga Adat Desa (LAD) Desa Batu Ampar Kecamatan kemuning lebih meriah.

Bergerak dari Kota Tembilahan Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP beserta rombongan menghadiri Pelantik Lembaga Adat Desa(LAD) sekaligus pelantikan Karang Taruna Bukit Berbunga Desa Batu Ampar Kecamatan kemuning, Kamis (12/5)

Pelantikan LAD serta Karang Taruna ini di harapkan mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan daerah khususnya di desa batu ampar.

“Dengan adanya LAD serta Karang taruna yang berisi orang orang hebat dapat menjadi penghubung pemerintah dengan masyarakat dalam hal melestarikan adat istiadat daerah serta menjalankan fungsi lain nya dalam membantu pemerintah,” jelas Bupati.

Selanjutnya beliau juga mengharapkan peran aktif dari dinas pemberdayaan masyarakat desa dalam memberikan pembinaan serta berkordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal melestarikan budaya adat istiadat setempat.

“Selamat saya ucapkan kepada ketua serta pengurus LAD dan Karang Taruna Bukit Berbunga Desa Batu Ampar yang baru saja di Lantik, semoga bisa mengemban tugas dengan amanah dan bisa menjadi percontohan LAD diprovinsi Riau,” tutup Bupati HM Wardan

Untuk di ketahui juga bahwa LAD Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning merupakan LAD pertama yang di Lantik di Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil HM WARDAN didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah beserta rombongan, meninjau dan membeli Bazar kerajinan UMKM desa yang ada DiKecamatan kemuning.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *