Bupati Inhil HM Wardan Membuka Secara Langsung Turnamen Sepakbola SU CUP 2022

Ojenews.com Inhil Riau,-Bupati Inhil HM Wardan membuka secara langsung pertandingan sepakbola Syamsuddin Uti (SU) Cup bertempat di lapangan Stadion Sungai Beringin kecamatan Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir, Senin (6/6/2022) sore.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Pertandingan sepakbola SU Cup, Bupati Inhil HM Wardan, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda Inhil, kepala OPD dilingkungan Pemda Inhil, ketua PSSI Kabupaten Indragiri Hilir, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Penanggung jawab pelaksanaan SU Cup Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti mengatakan bahwa, masyarakat sudah sangat rindu dengan namanya pertandingan sepakbola.

Dikarenakan dua tahun terakhir virus COVID-19 dan pada saat ini kasus COVID-19 sudah melandai, dengan itu sudah bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat keramaian.

“Kita ketahui bersama-sama memang dua tahun terakhir, kita mau melakukan kegiatan seperti saat ini (turnamen Sepakbola) sangat tidak dianjurkan dikarenakan kasus COVID-19 sedang tinggi-tingginya, dan hari ini panitia sudah meminta izin kepada Dandim dan Kapolres untuk melakukan kegiatan. Alhamdulillah mendapatkan respon yang positif, malah pak Dandim dan Kapolres mengutus satu tim untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan SU Cup 2022,” ungkap H Syamsuddin Uti.

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada bupati Inhil HM Wardan yang langsung hadir untuk membuka pertandingan Sepakbola Su Cup.

Terimakasih pak bupati sudah datang dan mendukung kegiatan kami sehingga hari ini dibuka langsung pertandingan sepakbola.

Su juga mengatakan dengan pertandingan ini mampu untuk mencari bibit unggul dalam permainan bola untuk persiapan Porprov X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang tidak lama lagi pergelarannya dilaksanakan.

“Saya berharap wasit dan pelatih mampu memantau bibit yang baik dalam permainan sepakbola, untuk bisa memperkuat tim kabupaten Indragiri Hilir di ajang Porprov X Riau nantinya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan. Mengatakan dengan adanya kegiatan turnamen Sepakbola SU Cup mampu untuk mencari atlit-atlit yang terbaik untuk mengharumkan nama kabupaten Indragiri Hilir di bidang olahraga.

“Pelaksanaan Porprov X Riau di kabupaten Kuantan Singingi tidak lama lagi, jadi kita harus mempersiapkan diri untuk itu dengan dilakukan turnamen Sepakbola Su Cup mampu mencari atlit-atlit sepakbola,” ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Bupati juga mengungkapkan bahwa Inhil mempunyai sejarah dalam kejuaraan sepakbola, untuk itu Kedepannya harus di kejar dan direbut kembali.

“Kita Inhil pernah juara porda Riau, jadi kita harus rebut kembali kejayaan persepakbolaan sehingga dengan atlit-atlit yang terbaik mampu mengharumkan nama kabupaten yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini,” jelas Bupati Inhil Dua periode tersebut.

Ia juga berpesan kepada masyarakat (penonton) agar bersama-sama menjaga keamanan dalam pergelaran turnamen Sepakbola SU Cup sampai berakhir.

“Jagan jagoan kita gugur dan terprovokasi lantas kita emosional itu kita hindari, yang namanya pertandingan ada menang dan ada kalah, kita harus menjadikan kekalahan itu sebagai motivasi untuk kedepannya meraih kemenangan,” pesan Bupati.

Terakhir dikatakan Bupati Inhil HM Wardan, kepada wasit dan pemain mampu menjunjung sportivitas dan bersikap jujur.

“Jangan kalah lantas main kasar dan wasit harus adil, sikap adil dan jujur mengakui kelemahan dan kekurangan diri di hadapan lawan atau mengakui keunggulan lawan. Contoh lain seperti jika kalah dalam bermain bola sebaiknya kamu bersikap sportif dengan menerima kenyataan,” tutup Bupati.(ADV).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.