Bupati Inhil HM Wardan, Membuka Acara Malam Anugerah Festival Klasik Bangsawan 2022

Ojenews.com Inhil Riau,-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM Wardan membuka secara langsung pelaksanaan Malam Anugerah festival Teater Bangsawan klasik yang di Taja oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) di Gedung Puri Cendana jalan Lingkar Tembilahan, Jum’at (10/6/2022) malam.

Turut hadir dalam momen tersebut, unsur Forkopimda, Wakil Rektor III Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang Firdaus S.st. M.pd, Ketua TP-PKK Inhil, Tokoh Masyarakat, para ketua lembaga adat dan paguyuban se-Kabupaten Inhil, budayawan, pimpinan sanggar, beserta insan seni se-Kabupaten Inhil.

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM Wardan mengucapkan pada malam hari ini bersama-sama dapat bersilaturahim dapat hadir dalam rangka melaksanakan kegiatan malam anugerah festival teater klasik bangsawan Tahun 2022. Dan selama datang di bumi hamparan kelapa terluas kepada rektor Institut Seni Indonesia Padangpanjang bersama rombongan.

“Alhamdulillah setelah dua tahun terakhir kita dilanda bencana COVID-19 dan pada hari ini setelah dua tahun terakhir baru kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah lama terhenti,” ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

“Sekali lagi saya merasa bangga bahwa teater bangsawan klasik yang tentunya sudah memasyarakat di Kabupaten Hilir ini merupakan aset aset sebagaimana tadi yang disampaikan oleh para rektor yang sangat luar biasa dan tentunya ini harus kita pertahankan kita kembangkan kalau perlu kita berikan kreasi Kedepannya,” sambung Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati atas nama pimpinan atas nama pemerintah pertama sekali ingin menyampaikan rasa bangga terima kasih penghargaan yang setinggi-tingginya tentunya melalui dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan kebudayaan kegiatan teater bangsawan klasik dapat terlaksana dengan baik.

“Saya mengharapkan dengan sudah dilaksanakan kegiatan teater bangsawan klasik di tengah-tengah masyarakat, tetapi saya melihat untuk generasi muda generasi-generasi yang hari ini SMP SMA kurang berminat, Mungkin ini yang perlu kita jaga kembali kalau dulu sering kita melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada lomba puisi lomba teater dan lain-lainnya,” jelas Bupati.

Selain itu juga dikatakan Bupati, sudah melakukan loncing pelaksanaan Festival teater bangsawan klasik tahun 2023 mudah-mudahan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tentunya dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Karena apa ada tentang waktu satu tahun kita mempersiapkannya kalau perlu keinginan saya bukan hanya Sumatera mudah-mudahan se-indonesia dan tentunya kalau bisa sedunia,” harapnya.

Terakhir dikatakan Bupati. Melihat penampilan anak-anak sangar sangat memukau dan menghayatinya penampilan yang sangat luar biasa. Tentunya dengan diadakannya Festival teater bangsawan klasik 2023 se Sumatra tentunya menjadikan motivasi sehingga mampu membuktikan bahwa sangar di Inhil bisa dan meraih kemenangan.

“Saya senang Saya bangga sekali dan tentunya saya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak agar upaya kita untuk melestarikan teater bangsawan klasik di bumi hamparan kelapa dunia ini mudah-mudahan ini dapat kita wujudkan dengan sebaik-baiknya,” tutup Bupati mengakhiri sambutannya.

Dalam acara ini juga, Bupati beserta unsur Forkopimda juga berkesempatan menyerahkan piala, piagam dan uang pembinaan bagi para pemenang festival teater bangsawan klasik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *