Bupati Inhil HM Wardan Buka Bimbingan Manasik Haji Tahun 2022

Ojenews.com Inhil Riau,-Sebanyak 306 orang calon haji (calhaj) asal Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti bimbingan manasik haji sebagai persiapan untuk berangkat melaksanakan ibadah haji ke Mekkah tahun 1443 H / 2022 M.

Pembukaan bimbingan Manasik haji tahun 2022 ini di buka oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M Wardan, MP, turut di hadiri Forkompinda Inhil, Kakan Kemanag Inhil, Kabid Haji dan Umroh Kemenag Privinsi Riau, Kepala KUA se- Inhil serta para tokoh agama, kegiatan berlangsung di masjid Agung Al Huda Tembilahan, Minggu (29/05/22).

Dalam sambutan nya Bupati HM Wardan menyampaikan Manasik haji sangat penting untuk memberikan wawasan dan pengetahuan, sikap dan perilaku dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar dan berjalan lancar.

“Dengan kita mengikuti manasik haji dengan itu kita bisa tau gimana gambaran nanti saat melakukan kegiatan di Mekkah dan Madinah,” ucap Bupati Inhil HM Wardan.

Disampaikan H.M Wardan, dengan adanya manasik haji, para calon jamaah haji bisa menimbah pengetahuan dan setidaknya ada gambaran untuk melaksanakan ibadah haji nanti di tanah suci.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya manasik haji dan berharap calon haji bisa menjadi haji yang mabrur,

“Jadi saya berharap kepada calon jamaah haji Ikuti bimbingan manasik haji itu dengan sungguh-sungguh agar menjadi bekal di tanah suci,” ucap H.M Wardan.

Dia juga berpesan agar para calon haji asal Kabupaten Indragiri Hilir senantiasa menjaga kesehatan dan mengikuti semua ketentuan dalam keberangkatan hingga pelaksanaan ibadah haji.

Selain itu, Bupati H.M Wardan juga meminta kepada Ketua Tim Calon Haji selalu memperhatikan kebutuhan para calon haji.

“Tetap jaga kekompakan saling membantu dan saling menolong jika ada keperluan selama pelaksanaan ibadah haji, semoga berjalan lancar dan kembali dengan selamat berkumpul dengan keluarga menjadi haji yang mabrur,” tutup H.M Wardan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, H. Harun, SAg, MPd mengatakan, kegiatan Manasik Haji akan diselenggarakan selama 2 hari.

“Jadi pada 2 hari ini, 306 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Inhil akan mengikuti Manasik Haji yang digelar oleh Kemenag,” kata Harun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.