Bupati HM Wardan, Tinjau Perbaikan Jembatan Gantung Penghubung Desa di Kemuning

Ojenews.com Inhil Riau,-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs. HM. Wardan, MP melakukan Peninjauan Rehabilitasi Perbaikan Jembatan Gantung Penghubung di Kecamatan Kemuning, Sabtu (18/06/2022) pagi.

Didampingi Kadis PUTR, Camat Kemuning, juga bersama-sama Kepala Desa Kemuning Tua dan Kemuning Muda, Bupati Inhil HM Wardan meninjau secara langsung proses perbaikan jembatan gantung penghubung antara Desa Kemuning Tua, Kemuning Muda, dan Desa Lubuk Besar.

Bupati HM Wardan mengungkapkan peninjauan rehabilitasi perbaikan jembatan gantung ini dilakukan karena memang selama ini terjadi keruskan yang boleh dikatakan cukup parah.

Ia juga menyebutkan, selain keadaan sebelumnya yang memang cukup parah, jembatan ini juga merupakan poros utama, di mana dalam satu hari saja intensitasnya bisa mencapai ribuan yang melalui jalur ini.

“Saya lihat pekerjaan ini sudah selesai, dan apa yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat untuk perbaikan yang berpersentaif Alhandulillah sudah dapat kita lakukan,” ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

“Melalui anggaran swakelola tanpa melalui lelang kita bisa mengambil kebijakan, yang tentunya mudah-mudahan ini dapat dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal, tambah Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, kedepan memang harus ada perencanaan untuk membangun jembatan yang lebih relesentantif lagi yang bisa dilalui oleh roda 4 tentunya dengan jembatan yang lebih permanen lagi.

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada Dinas terkait agar dapat turun melakukan peninjauan dan survei langsung secara detail,” tutup Bupati HM Wardan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.