Bupati HM Wardan bersama Ketua PMI Inhil Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran di Tanah Merah

Ojenews.com Inhil Riau,-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM. Wardan, bersama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil Hj. Zulaikhah Wardan kembali menyerahkan bantuan terhadap korban musibah kebakaran di RT 004 dan RW 006 Dusun Batam Lestari, Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kamis (07/04/2022).

Turut hadir pada kesempatan, Anggota DPRD Inhil, Kepala Dinas Sosial, Kadis PMD, Kepala BPBD, Ketua Baznas, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah serta masyarakat.

Menurut penuturan Camat Tanah Merah Antoni, Peristiwa kebakaran mes cungkil karyawan PT Pulau Sambu tersebut diperkirakan terbakar pada sore hari, tepatnya pukul 16.30 WIB Sabtu 02/04/2022 yang lalu.

Kebakaran tersebut menghanguskan 10 mes atau rumah bedeng yang terbuat dari kayu yang salah satunya merupakan Tempat Pengajian Al-Qur’an. Ia juga menyebutkan penyebab kebakaran diduga adanya arus pendek atau korsleting listrik. Tambahnya.

Sementara itu, Bupati HM Wardan menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah yang menimpa warganya. Hal itu diutarakan saat berbincang bersama sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran untuk memberikan semangat bagi mereka.

“Sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah, kami bersama-sama datang dan menyerahkan bantuan ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya serta dapat meringankan kebutuhan sehari-hari,” terang Bupati HM Wardan.

Adapun bantuan yang disalurkan Bupati HM Wardan dalam peninjauan ini diantaranya dari PMI Inhil, Dinas Sosial, dan BPBD berupa sembako dan pakaian serta perabotan rumah tangga. Sementara dari Baznas Inhil, PT Pulau Sambu dan Paramuka bantuan yang disalurkan merupakan uang tunai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.