Bupati Diwakili Sekda Tutup TC dan Lepas Keberangkatan Kafilah Bengkalis ke MTQ XL Provinsi Riau

Ojenews.com Bengkalis Riau,- Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY resmi menutup Training Center (TC) sekaligus melepaskan Kafilah Kabupaten Bengkalis pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XL Provinsi Riau di Rokan Hilir. Pelepasan Kafilah berkekuatan 50 orang tersebut dilaksanakan di Gedung Daerah, Kamis (21/7/22). Sementara kafilah Kabupaten Bengkalis bertolak ke Rokan Hilir pada Jum’at (22/7/22).

Sebelum penutupan TC, Sekretaris Daerah Bengkalis bersama tamu undangan lainnya menyaksikan penampilan Syarhil Qur’an Regu Putra berjudul “Konsep Qur’an Menyikapi Hoax”, yang disampaikan Zul Elmi Hakiki, Fauzil Adhim dan Igra Faras Virera.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik LPTQ, pelatih, official maupun panitia Training Center, yang telah membantu mempersiapkan kafilah Kabupaten Bengkalis mulai dari pemusatan latihan, sampai pada persiapan dokumen pendaftaran,” kata bupati dalam sambutannya yang dibacakan Sekda.

Lanjut Bupati, kegiatan TC ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan para kafilah Kabupaten Bengkalis agar mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa membawa nama baik Kabupaten Bengkalis ketingkat yang lebih tinggi. Dan kafilah MTQ Kabupaten Bengkalis tentunya merasa lebih mantap dan lebih siap dalam menghadapi musabaqah tahun ini.

Kasmarni juga berpesan perlombaan (MTQ) jangan dijadikan beban, akan tetapi tanamkan rasa cinta yang kuat kepada Alqur’an dan kepada daerah, karena semua itu perjuangan adik-adik akan terasa indah. Bermusabaqahlah dengan lebih gigih, gagah dan berani, mengingat salah satu kunci untuk meraih kemenangan adalah rasa percaya diri dan tidak minder dalam menampilkan kemampuan.

“Terus jaga kekompakan, serta tetap menjaga nama baik daerah Kita Kabupaten Bengkalis. Berjuanglah semaksimal mungkin, kami pemerintah daerah beserta masyarakat, senantiasa mendo’akan, semoga adik-adik bisa berprestasi dan dapat membanggakan negeri kita Kabupaten Bengkalis. Pesan kami juga, walaupun pandemi Covid-19 sudah mulai melandai, akan tetapi kewaspadaan tetap perlu,” tutupnya.

Tampak hadir Asisten I Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri, Waka Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, Dandim 0303 diwakili Kasdim Mayor Arh Sudiyono, Ketua DPD LAM-R Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Kemenag Bengkalis H. Khaidir, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Bengkalis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Inf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.