BUMDesa Sumber Makmur Optimalkan Pelayanan Melalui Unit Usaha

  • Whatsapp

INHIL – Badan usaha Milik Desa(BUMDEsa) Sumber Makmur yang terletak di desa Danau Pulai Indah kecamatan Kempas terus berinovasi mengoptimalkan unit usahanya.

Dengan memiliki unit usaha kolam renang yang diresmikan oleh bupati Inhil HM.Wardan pada akhir Desember 2019 lalu dan diberi nama kolam renang Tuah Berlayar dan dan unit usaha perbankan yang diberi nama lakubankriau.

Pada Musyawarah Desa Pertanggujawaban Tahunan (MDPT) pada tahun 2020 BUMDesa ini mampu menyumbangkan Pendapatan Asli Desa(PADesa) sebesar Rp.4 juta.

Karena pandemi, sesuai himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 unit usaha kolam renang yang biasa dibuka setiap hari kini hanya dibuka pada hari sabtu dan minggu saja, itupun dengan membatasi jumlah pengunjung.

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat direktur BUMDesa, Idris, untuk berinovasi dengan membaca potensi Desa yang ada.

Ia berkomitmen untuk mengoptimalkan unit usaha wisata kolam renang dengan menambah kolam renang, saat ini masih satu kolam renang untuk anak anak,kedepan akan menambah kolam untuk dewasa.

Selain unit kolam renang Tuah Berlayar,unit usaha lakubankriau tentunya sangat berkontribusi memberikan jasa pelayanan kepada masyarakat dalam bertransaksi keuangan.

Hal tersebut terbukti dengan hadirnya unit usaha ini mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mana melalui unit usaha ini masyarakat bisa mencairkan bantuan BLT-DD via rekening penerima.(*)

Ket: Unit laku bank riau milik BUMDesa
Ket:Unit usaha laku bank riau milik BUMDesa
Ket: Penyerahan bantuan BLT- DD via rekening penerima melalui unit usaha BUMDesa
Ket: Unit usaha kolam renang Tuah Berlayar
Ket: Unit kolam Renang Tuah Berlayar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *