BUMDesa Murni Jaya Sukses mengelola Unit Usaha

  • Whatsapp

INHIL – Keberhasilan dalam mengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Murni Jaya Desa Rambaian diharapkan bisa menjadi contoh bagi BUMDes yang baru di bentuk, khususnya di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Keberhasilan ini tentunya merupakan kesuksesan dalam pengelolaan unit usaha yang dipimpin oleh direktur BUMDesa Murni Jaya, Asmiri beserta penglola.

Selain itu akan berdampak pasitif bagi masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat dan memberikan peluang pekerjaan bagi masyarakat tempatan serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa(PAD)

BUMDesa Murni Jaya saat ini memiliki beberapa uni usaha diantaranya, Unit Usaha Perdagangan Sembako, unit usaha ini mampu menjawab kebutuhan sembako bagi masyarakat.

Unit usaha penyedia Material Bahan Bangunan, unit usaha ini bergerak dibidang pengadaan perlengkapan material bagunan untuk memudahkan masyarakat dalam yang ingin membangun.

Unit Usaha Angkutan Kapal merupakan unit usaha yang bergerak dibidang penyediaan sarana transfortasi angkutan kelapa dalam jumlah yang besar.

Unit Usaha Pasar yaitu unit usaha yang bererak pada bidang penyediaan lapak paras.

Selain itu BUMDesa Murni Jaya juga memiliki unit usaha Unit Usaha Simpan Pinjam yang mana unit usaha ini mampu memberikan bantuan pinjaman permodalan bagi masyarakat.

Pada Musyawarah Desa Pertangujawaban Tahunan(MDPT) Tahun Buku 2020 BUMDesa ini mampu mencatat laba Rp 205.820.980 dan mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu yang mencatat laba sebesar Rp. 179.000.000.(*)

Ket: Penyerahan bantuan sosial

 

Ket: Salah satu kegiatan sosial BUMDesa Myrni Jaya ialah memberikan bantuan pendidikan bagi siswa maupun siswi
Ket: Pelaksanaan MDPT Tahun Buku 2020 yang dihadiri camat GAS
Ket: Kantor BUMDesa Murni Jaya
Ket: Unit usaha jasa angkutan kapal milik BUMDesa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *