BPN Gelar Sosialisasi PTSL Tahun 2022 dan Pengambilan Sumpah

Ojenews.com Rohil Riau
Negeri Seribu Kubah,-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2022 dan pengambilan sumpah,Kamis (27/01/2022).

Giat sosialisasi tersebut bertemakan “Peran Pemerintah Daerah Dalam Mensukseskan Program Strategis PTSL Menuju Terwujudnya Kesejahteraan Rakyat”. Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong,S.IP, ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Juliarni Appy,SH,MH, Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman,SS,MH, Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,SAP,Msi, Forkopimda, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs H.Perry H.Parya,Msi, Asisten II Rahmatul Zamri,S.Sos,Msi dan panitia Ajukdiksi PTSL.

“Alhamdulillah hari ini dari PTSL kita menerima sekitar 1400 sertifikat. Semoga bermanfaat untuk kepenghuluan, kelurahan maupun kecamatan. Dari 1400 sertifikat itu juga ada beberapa asset pemda,”ujar Afrizal Sintong,S.IP kepada jurnalis usai membuka acara sosialisasi.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir ini mengucapkan terima kasih kepada kepala BPN Rokan Hilir beserta para pegawainya.

“Karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami. Kedepannya kami berharap seluruh tanah yang ada masalah itu bisa kita selesaikan. Termasuk asset asset pemda yang sekarang ini SKGR atau SKT sebanyak 500. Ini tidak bisa dikatakan merupakan asset, maka ini kita selesaikan supaya menjadi sertifikat. Insya Allah kita mengusulkan dan bisa diselesaikan di tahun 2023 ini,”katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *