BPKAD Rohul Beri Pembinaan Bagi Kasubag Keuangan RSUD dan Puskesmas Se-Rohul

Ojenews.com Rohul Riau,-Puluhan Pejabat Keuangan dan Bendahara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rokan Hulu dan Puskesmas se Rohul mendapat pelatihan pembinaan pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari itu dibuka langsung oleh Plt BPKAD Rohul, Elbisri melalui Kabid Laporan Keuangan BPKAD Rohul, Emra Syahnur, Senin (19/09) di Sapadia Hotel.

Disampaikan Kabid Emra kepada awak Media Haluan Riau, mengingat beberapa Pejabat keuangan atau Bendahara RSUD dan Puskesmas di Rohul pada umumnya memiliki latar belakang pendidikan Kesehatan, sehingga pembinaan Pengelolaan keuangan BLUD ini dianggap perlu dan penting untuk diketahui.

“Adapun materi yang kita sampaikan yakni bagiamana memberikan pemahaman ke kawan-kawan BLUD yaitu Pejabat Keuangan dan Bendahara terkait Pembukuan dan Akuntansi Pelaporan Keuangan BLUD,” katanya.

Diakui Emra, ada dua materi pembahasan yang diberikan kepada 44 pejabat keuangan atau Bendahara RSUD dan Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu yang hadir pada waktu itu, yakni itu tentang Permendagri 79 tahun 2018 dan penyusunan laporan Keuangan BLUD.

“Untuk peserta, ada 44 orang dari 21 Puskesmas dan 1 RSUD,” tambah Emra.

Dengan sosialisasi yang diberikan sambung Emra, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan dan Bendahara RSUD dan Puskesmas di Rohul sehingga nantinya dapat meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat.

“kita berharap dapat memberi pemahaman bagi Kasubag Keuangan dan Bendahara OPD dan BLUD di Lingkungan Pemkab Rohul, sehingga penyusunan laporan Keuangannya dapat lebih baik,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *