Berdiskusi

Oleh:Drs.Sofyan,M.Si Dosen Tetap STIE Mahaputra Riau.
Berdiskusi bersama Sekjen DPP Rumpun Melayu Bersatu (RMB)- Laskar Hulubalang Melayu Riau (LHMR) Dato’ Ibnu Faroq.S.Sos membahas tentang Dinamika Organisasi dan langkah-langkah Strategi kedepan untuk kemajuan organisasi.

Sebagai bagian dari organisasi dalam perbincangan tersebut membahas ungkapan seorang sahabat yang mengatakan ” Kesuksesan Organisasi adalah campur tangan banyak orang, namun satu pikiran”

Dalam perspektif berorganisasi dimaknai terdapatnya kerja sama untuk mewujudkan tujuan bersama.

Namun untuk terbangunnya kerja sama hal penting untuk mengawalinya perlu adanya keterbukaan dan kesempatan untuk memberikan gagasan ataupun ide yang sama bagi setiap anggota organisasi.

Disatu sisi bisa saja yang tak kalah pentingnya adalah mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam mengambil keputusan bagi kemajuan organisasi.

Sementara perbedaan pandangan dan pendapat merupakan sesuatu hal yang biasa.dengan demikian keputusan yang diambil menjadi kesepakatan bersama.

Namun pandangan Sekjen lebih pada pendekatan keinginan dan kesadaran untuk membangun organisasi secara bersama-sama dengan sikap setiap anggota memahami peran dan fungsi masing-masing didalam organisasi.

Dari berdiskusi yang berlangsung nampaknya pendekatan efesiensi pengelolaan organisasi lebih dikedepankan khususnya dilihat dari segi kompetensi dan kapasitas anggota organisasi.

Pada akhir diskusi disepakati komitmen dalam berorganisasi hal yang penting untuk memajukan organisasi, disamping faktor-faktor lainnya…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *