Baznas Rohul Gelar Edukasi dan Sosialisasi Tentang Zakat Infak dan Sodakoh

Ojenews.com Rohul Riau,-Badan Amil Zakat Kabupaten Rokan Hulu (BAZNAS),laksanakan sosialisasi dan edukasi tentang zakat,infaq dan shodaqoh,Kamis(13/10/22) di Aula Universitas Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu.

Sosialisasi ini di buka secara resmi oleh ketu baznas kabupaten Rokan hulu,H.Baihaqi Adhdhuha,LC di dampingi Waka 1 Agus Triyono S,Sos m.pd.

Rangkaian acara sosialisasi dan edukasi tentang zakat,infaq dan shodaqoh ini di tunjukan ke pada civitas akademik universitas pasir pengaraian, Rohul,terutama untuk para dosen dosen yang ada di universitas pasir pengaraian tersebut.

Sambutan dari rektor universitas pasir pengaraian, Dr.Hardianto dalam sambutannya mengatakan universitas pasir pengaraian sangat menyambut dengan baik, kegiatan yang di laksanakan oleh baznas rohul, kerena zakat merupakan kewajiban bagi umat islam. Dan kami berharap upp nantinya UPZ (unit pengumpulan zakat),sehingga para Muzakki lebih mudah dalam penyaluran zakat.

Di samping itu Waka 1 Agus Triyono juga mengatakan, Program unggulan dari baznas kabupaten Rokan Hulu,ada 6 di antaranya,Rohul bangkit dan sejahtera,Rohul cerdas,Rohul sehat,Rohul peduli, Rohul dakwah,serta desa sadar zakat.selain itu Baznas kabupaten Rokan Hulu merupakan badan Amil Zakat resmi yang di tunjuk oleh pemerintah kabupaten Rokan Hulu.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah pengetahuan akan pentingnya zakat dalam Islam untuk mensucikan diri dan perolehan pahala dalam meringankan beban para mustahiq melalui program-program yang ada di BAZNAS Kab. Rokan Hulu”, Ungkap H. Baihaqi Adhduha,Lc

.Mudah-mudahan silaturrohmi ini dapat mempererat hubungan kerjasama antar BAZNAS Rokan Hulu dan Universitas Pasir Pengaraian kedepannya,harap Ketua Baznas Rohul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *