Batik Rohul Dekranasda, Bisa Bisa Bersaing Dengan Batik Daerah Lain

Ojenews.com Rohul Riau,- Umum Dekranasda Kabupaten Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman melakukan Serah Terima Saran Pendukung dan peralatan membatik dari Pemerintah kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Perindustrian dan perdagangan Rokan Hulu, di Gerai Dekranasda Rohul, Selasa (30/01/2024).

Hj. Peni Didampingi Bupati Rokan Hulu H. Sukiman meninjau Tempat membatik dan peralatan Batik yang baru tiba bersama PLT Kadis Perindag Rohul Hj. Yurniziarti, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Gorneng, S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo H. Syofwan, S. Sos, Sekretaris Bapedda Febri, Kabid Promosi pariwisata Fitri dan Kabid IKP Diskominfo Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si.

Pada Saat Peninjau, Ketua TP PKK itu menyampaikan kepada pengrajin batik untuk menciptakan batik yang bagus dengan memperhatikan Kualitas Batik, sehingga batik Rohul tidak kalah dan mampu bersaing dengan Batik Batik dari daerah lain.

“Jangan sampe luntur, Karena kesan pertama saat seseorang membeli kain batik kita di lihat dari kualitas nya” ujarnya

Peni berharap dengan di buatnya tempat membatik di Dekranasda Rokan Hulu, Kebutuhan batik khas Rohul bisa terpenuhi, terutama sebagai buah tangan wisatawan yang berkunjung ke Rohul, dan produksi batik Rohul bisa berkembang.

Kemudian Kepada Masyarakat Peni berpesan agar mau berbelanja di Dekranasda, karena Dekranasda merupakan wadah bagi UMKM asli Rokan Hulu untuk Memasarkan Produknya.

*Kepada masyarakat kita, ayo Belanja di dekranasda Rokan Hulu, Tentu dengan harga yang terjangkau, untuk Batik tulis dan abstrak ditawarkan seharga 120 hingga 150 ribu saja” ungkapnya.

Adapun barang barang yang diterima oleh Dekranasda diantaranya, kain, pewarna Batik, canting, angsang, kompor listrik, bak celup dan peralatan lainnya untuk membuat batik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *