AKP Rhino Handoyo dan Marlis Syarif Kunjungi Bocah Tersiram Air Panas

  • Whatsapp

INHIL – Al Hakim (9) putra pasangan Suhardi dan Rohani warga Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka tersiram air panas sehingga membuat tubuh bocah tersebut melepuh 14 persen.

Saat dikonfirmasi langsung kepada orang tuanya (Rohani) pada Sabtu (18/9/21) di RSUD Puri Husada Tembilahan, ia mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu malam Minggu (11/9) saat Al-Hakim bermain ke rumah tetangga.

“Anak saya main ke rumah tetangga  main ke dapur namanya juga anak-anak dek, kadang pecicilan sehingga terjadi musibah tersiram air panas,” ucapnya .

Ia juga mengatakan, bahwa Al-Hakim sempat dirawat  Bidan desa, dengan keterbatasan alat, sehingga disarankan oleh Bidan untuk dibawa ke Tembilahan meminta rujukan ke RSUD Puri Husada Tembilahan, guna mendapatkan pertolongan yang lebih serius.

Rohani mengungkapkan bahwa tidak ada mempunyai kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) sehingga sangat membutuhkan biaya besar untuk di RSUD Puri Husada Tembilahan.

“Iya kita belum ada BPJS, tetapi ada yang mau bantu mengurus membuat BPJS dari Srikandi Puma, saya sangat berterima kasih kepada bapak-ibu yang sudah membantu saya,” sebutnya.

Dengan kedatangan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo dan Pembina YVB Marlis Syarif serta Tokoh masyarakat Ibnu Kemas Sanjaya, ia mengungkapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak.

“Terimakasih kepada Pak Kapolsek Tembilahan Hulu pak Marlis Syarif dan Pak Ibnu  yang sudah mau melihat kondisi anak saya yang sedang kesaktian akibat siraman air panas sehingga membuat melepuh 14 persen,” Katanya.

Mendapatkan informasi hal tersebut Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif dan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo serta tokoh masyarakat Ibnu Kemas Sanjaya. Menjenguk ke Rumah Sakit Puri Husada Gemilang untuk melihat kondisi Al hakim.

“Iya kita lihat di media sosial (medsos) ada bocah yang tersiram air panas yang sedang dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan,” ucap Pembina YVB Marlis Syarif.

Mendapatkan informasi bahwa belum ada BPJS untuk membantu Biaya pengobatan, lanjut Marlis Syarif, jadi selain menjenguk Al Hakim untuk sedikit memberikan dan dapat meringankan beban kedua orang tuanya.

Ya kita bersama-sama kesini tujuan hanya satu saja, kita perhatin dengan kondisi anak kita Al hakim, semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Senada itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, mengatakan semoga cepat pulih Al Hakim dan bisa beraktivitas seperti biasa lagi.

“Sedih lihatnya sampai sebegitu melepuh bagian vital bocah, gak dapat saya membayangkan bagaimana rasanya, semoga kuat untuk Al Hakim,” imbuhnya.

AKP Rhino juga berpesan kepada kedua orang tuanya supaya Kedepannya lebih memperhatikan anak saat bermain sehingga hal-hal yang demikian tidak terulang kembali.

“Ya pengawasan orang tua agar anak-anak kita dapat diawasi, kedepannya saya berharap lebih diperhatikan apa yang anak kita lakukan, sehingga tidak terjadi hal seperti ini,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *