AHY Foundation Salurkan Bantuan Langsung pada Korban Banjir di Kawasan Padat Penduduk Petogogan

Ojenews.com Jakarta,-Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya, menyebabkan beberapa kawasan banjir. Hari ini, Kamis (2/1) siang, tim AHY Foundation turun langsung memberi bantuan berupa ratusan dus berisi makanan siap saji, air minum, dan obat-obatan kepada warga di kawasan padat penduduk Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Agus Harimurti Yudhoyono, pendiri AHY Foundation, yang mendengar mengenai musibah banjir ini, segera meminta tim untuk turun membantu langsung para korban, karena AHY kebetulan masih berada di luar negeri.

Tim AHY Foundation berangkat menuju posko utama banjir yang terletak 200 meter dari titik banjir.

Ratusan keluarga menjadi korban bencana banjir di sana. Di posko tersebut, tim AHY Foundation melakukan koordinasi dengan Ridwan (44), Ketua Karang Taruna dan Ketua Kampung Siaga Bencana Kelurahan Petogogan guna melancarkan pembagian bantuan di lokasi banjir.Sebagian barang-barang bantuan diturunkan di posko untuk kemudian diteruskan kepada para pengungsi dan korban di daerah-daerah lain, sementara sebagian lainnya langsung dibagikan kepada para warga.

Dengan menggunakan perahu karet, Tim AHY Foundation menyusuri gang-gang perumahan yang masih tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Di beberapa titik, arus air masih sangat deras, sehingga tim harus berpegangan dengan tali untuk menyusurinya. AHY Foundation langsung mendatangi rumah-rumah warga yang tergenang air namun mereka masih bertahan di lantai 2 rumah mereka.

“Bu … ini bantuan dari AHY Foundation ya, semoga bermanfaat untuk meringankan beban. Semoga airnya cepat surut,”ujar Ni Luh Putu Caosa Indryani, Ketua AHY Foundation sambil memberikan dus bantuan kepada salah satu warga di sana.

Untuk perumahan yang tidak bisa terjangkau dengan perahu karet, Tim AHY Foundation yang berjumlah lebih dari 13 orang, membawa bantuan dengan berjalan kaki menyusuri kawasan yang tergenang air. Sambil memberikan bantuan kepada warga, tim juga memberikan semangat dan menghibur korban banjir dan juga para pengungsi.

“Saya mewakili seluruh warga sekali lagi mengucapkan terima kasih yang sebesar-.besarnya atas bantuan kepada kami. Semoga AHY Foundation semakin berkah dan Jaya,”ucap Maudy (24), warga Kelurahan Petogogan. (adw/oje).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *