Kegiatan Seminar Kesehatan dan Donor Darah, Kata “SIAMO” Menggaung

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Dalam rangka Seminar Kesehatan tingkat SMA/SMK, KSR PMI Unit Universitas Pasir Pengaraian gelar acara donor darah dengan tujuan menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap sesama manusia. Selasa, 21 November 2017.
Dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Universitas Pasir Pengaraian, Rivi Antoni. Acara tersebut di saksikan oleh wakil Rektor II UPP, Staff Ahli Kemahasiswaan UPP sekaligus pembina KSR PMI UPP, Unit tranfusi darah RSUD Rokan Hulu, KSR PMI Rohul, Gubernur Mahasiswa Fekon, Alfa Syahputra. mahasiswa UPP, serta siswa-siswi SMA/SMK PMR se-Rohul.
Rivi Antoni selaku Wakil Rektor I UPP saa menyampaikan sepatah katanya dalam pembukaan acara Seminar kesehatan himbau peserta seminar untuk mensukseskan kegiatan donor darah pada hari ini(21/11/17)
“ini merupakan wujud rasa kepedulian kita kepada saudara,teman kerabat,dan orang orang yang membutuhkan darah” singkatnya.
“oleh karna itu mari kita sukseskan, bagi kita yang mencukupi syarat pendonoran darah mari kita donorkan darah kita untuk kebutuhan saudara kita yang membutuhkan darah tersebut” himbaunya.
Unit tranfusi darah RSUD Rokan Hulu saat menyampaikan sepatah katanya saat pembukan acara Seminar, menyatakan bahwa “kita sangat support kegiatan ini, kita “Siamo” Siap Menolong” tandas petugas Unit tranfusi darah RSUD yang berkesempatan hadir hari ini.
Dilain hal, ketua panitia kegiatan Seminar kesehatan dan donor darah pada hari ini menyampailan kepada awak media bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh KSR PMI yang di bawah bimbingan Afrijal dan bekerja sama dengan Unit tranfusi darah RSUD kabupaten Rokan hulu.
Banyaknya kejadian-kejadian yang mengenashkan mengenai kekurangan darah ini, salah satunya pendarahan ibu-ibu yang melahirkan, korban kecelakaan lalu lintas, dan masih banyak hal  lagi yang menjadi tragedi kekurangan darah yang mengakibatkan kematian.
Kegiatan ini menuntut  bagaimana layaknya kita yang memiliki darah yang lebih didonorkan untuk membantu orang yang membutuhkan.
“terimakasih kami ucapkan kepada pihak-pihak yang telah mensuport kegiatan yang kami laksanakan hati ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat bahi seluruh peserta seminar kesehatan dan donoe darah ini” pungkas Jubaedah Susanti sekalu ketua panitia kegiatan. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kegiatan Seminar Kesehatan dan Donor Darah, Kata “SIAMO” Menggaung"