H.Muhammad Jamil Resmi Dilantik Sebagai Sekdako Pekanbaru

( Wako DR.H.Firdaus,MT melantik H.M.Jamil sebagai Sekdako )

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Walikota Pekanbaru, DR.H.Firdaus,MT resmi melantik H.Muhammad Jamil,M.Ag.M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru.Pelantikan digelar di Aula Kantor Walikota Pekanbaru Tenayan Raya, Jumat (4/12/2020).

Acara pelantikan yang dimulai dari pukul 09.00 WIB dan dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Kota Pekanbaru, beserta Kepala Dinas dan Badan Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Diawali dengan pembacaan riwayat hidup dan jenjang karier H.Muhammad Jamil dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) pelantikan.H.Muhammad Jamil terlihat duduk tenang didampingi istri menanti detik detik pelantikan.

Usai prosesi pelantikan, dan dalam sambutannya Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT menyampaikan ucapan selamat kepada H.Muhammad Jamil atas telah dilantiknya sebagai Sekda Pemerintah Kota Pekanbaru yang depenitif.

“Semoga amanah yang diberikan mendapat rahmat dan ridho Allah SWT. semoga kita semua solid, semua permasalahan bisa kita selesaikan kalau kita saling bersinergi.Selamat kepada saudara Jamil, proses pelantikan ini sudah sesuai dengan rekomendasi KASN.terangnya Wako Firdaus.

Lebih lanjut disampaikan Wako Firdaus.Tugas berat telah menanti kita jadi dirinya berharap Sekda tidak bisa bersantai-santai karena banyak tugas yang harus diselesaikan menjelang awal tahun 2021.

“Tugas sudah menanti dan setelahn ini segera lakukan evaluasi terkait daya serap, kemampuan keuangan kita, dan berapa beban yang harus diselesaikan. Maka sekali lagi tidak ada istirahat, karena kita berpacu dengan waktu,”pintanya.

Pemerintah pusat menetapkan dua tugas besar kepada daerah yang mana ditengah pandemi covid-19 ini pemerintah ingin menyelematkan jiwa masyarakat dari virus covid-19, disinii pemerintah wajib melindungi dan mengayomi masyarakat agar terhindar dari Covid-19, dan tugas besar yang kedua kita juga harus mampu menggerakkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi sehingga mereka tetap produktif.

“Dua tugas besar ini harus diemban dengan sebaik baiknya dan Sekda merupakan kordinator dari seluruh OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, untuk itu diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT.(dy).

Pos terkait