DPRD Kota Dumai Menggelar Sidang Paripurna LKPJ Wali Kota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2023

Ojenews.com Dumai Riau,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai menggelar sidang Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Dumai Akhirtahun Anggaran 2023 di ruang sidang Paripurna DPRD Kota Dumai, Senin (18/3/2024).

Sidang yang langsung di pimpin oleh Ketua DPRD Kota Dumai Suprianto tersebut dihadiri oleh Walikota Dumai Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Dumai, Komandan Lanal Kota Dumai, Komandan Kodim 0320 Kota Dumai, Kepala Kepolisian Ressort Dumai, Ketua Pengadilan Negeri Kota Dumai, Ketua Pengadilan Agama Kota Dumai, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Dumai, Komandan Radar TNI-AU Kota Dumai, Komandan Rudal Kota Dumai, Komandan Kompi Senapan Yon 132 Kota Dumai, Dan Den POM Kota Dumai, BNN Kota Dumai, Komisioner KPUD serta Bawaslu Kota Dumai, Sekretaris Daerah Kota Dumai, Asisten dan Staf Ahli beserta Inspektur Kota Dumai, Kepala Dinas/Badan/ Camat se-Kota Dumai, Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Dumai dan para undangan lainnya.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Dumai, Suprianto didampingi Wakil Ketua  DPRD Kota Dumai, Mawardi.
Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Dumai, Suprianto mengatakan bahwa penyampaian LKPj ini merupakan kewajiban setiap kepala daerah kepada DPRD sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, dan penyampaianya paling lambat dilakukan tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.

“Penyampaian LKPJ ini merupakan kewajiban kepala daerah kepada DPRD berdasarkan ketentuan sebagaimana diamanatkan dalam peraturan pemerintah Nomor 13 Tahun 2019.Maka penyampaian LKPj Wali Kota Dumai pada hari ini sudah tepat waktu sesuai dengan peraturan perundang-undangan,”sebut Ketua.

Dalam penyampaiannya, Wali Kota Dumai, Paisal menjelaskan, secara detail LKPj Wali Kota Dumai Akhir TA 2023 telah disusun dan dirumuskan dalam buku LKPj Kkepala daerah dan sudah disampaikan sebelumnya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Dumai.

“Alhamdulillah pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2023 secara umum dapat direalisasikan dengan baik, tentunya semua  ini tentu atas dukungan dan kerjasama kita semua, pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat serta sinergi yang apik dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Dikatakan Walikota Dumai Paisal, Pemko Dumai telah melakukan pengelolaan keuangan daerah secara efektif, efisien dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Atas nama Pemerintah Kota Dumai kami menyampaikan penghargaan yang setingi-tingginya dan terima kasih yang dalam kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Dumai atas terjalinnya kerja sama yang baik selama ini.
Ridho Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan bagi kita untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Dumai guna mewujudkan Dumai Kota Idaman yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,”kata Walikota Paisal.

Selanjutnya pimpinan dan segenap anggota Dewan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Dumai yang telah menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran 2023. Sesuai mekanisme pembahasan LKPJ dilanjutkan dengan Pandangan Umum fraksi yang akan dilaksanakan pada Selasa 19 Maret 2024 pada pukul 10.00 WIB.

“Dengan telah selesainya Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2023 yang sama-sama kita dengar tadi, perkenankanlah kami atas nama Pimpinan dan anggota Dewan mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota, bapak-bapak, Ibu-ibu para undangan yang telah berkenan hadir dan mengikuti jalannya rapat paripurna Dewan hari ini.
Akhirnya dengan mengucapkan Syukur “Alhamduliilahirobbilalamin” atas segala bimbingan dan petunjuk-NYA, pada hari ini Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dumai kami nyatakan DITUTUP secara resmi,”kata pimpinan sidang.(neng).

Pos terkait