Pupuk Rasa Kepedulian Antar Sesama,SMPN 11 Pekanbaru Santuni 28 Siswa Yatim

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Guna menumbuh kembangkan rasa kepedulian antar sesama warga sekolah, SMP Negeri 11 Pekanbaru memberi santunan kepada 28 siswa yatim sekolah itu,Jumaat (7/5/2021).

Bantuan ini, diberikan langsung oleh kepala sekolah dengan didampingi para guru kepada siswa yang berhak menerima. Adapun paket santunan berupa Beras, Gula, Minyak Goreng, Telor ayam, Mie Instan dan sejumlah uang.

Kepala SMP Negeri 11 Kota Pekanbaru Hj.Erna Daharni,M.Pd mengatakan sumber dana yang disumbangkan untuk santunan itu bersumber dari infak dan sedakh dari para majelis guru dan lainnya.

“Pada hari ini kami memberikan santunan kepada siswa danak yatiman piatu yang ada di sekolah kita ini. Tujuannya tak lain sebagai kepedulian kami untuk berbagi kebahagiaan dan kasih sayang, khususnya di bulan Ramadhan ini,” kata Hj.Erna Daharni.

Dimintakan Hj.Erna, agar santunan ini tidak dilihat dari besar-kecilnya barang dan nominal santunan, melainkan dilihat sebagai rasa kepedulian, dan berharap para anak yatim itu dapat memanfaatkan santunan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya berpesan kepada anak didik semua untuk tetap terus semangat di dalam belajar dan tidak berkecil hati kendati berstatuskan yatim atau piatu, karena dimata Allah yan dinilai itu ketakwaan dan keimanan seseorang.Raih lah cita cita mu untuk masa depan yang gemilang,”jelasnya.

Menurut Hj.Erna Daharni,M.Pd, berbagi kebahagiaan dan bersedakah di bulan puasa harus selalu tertanam dalam diri siswa agar dimasa depan siswa memiliki kepekaan terhadap sesama.

“Kami berharap melalui kegiatan penyantunan anak yatim ini dapat menumbuh kembangkan rasa kepedulian siswa terhadap sesama, dan semoga santunan yang diberikan itu dapat termanfaatkan dengan baik,”harapnya.(dy).

Pos terkait