Terkait Kasus Pembunuhan Bayi, Datuk Podano Montoi Mengutuk Keras Prilaku Sadis Tersangka

Datuk Podano Montoi

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Santernya berita pembunuhan bayi 7 bulan secara sadis di Desa Rantau Binuang Sakti Kecamatan Kepenuhan, membuat tokoh adad anak jati diri Luhak Kepenuhan Ismail,S.Ag.M.Si yang bergelar Datuk Podano Montoi angkat bicara dan mengutuk keras perbuatan kejik pelaku.

“Kita mengutuk keras atas kejadian pembunahan oleh pelaku, dan kita berharap kepada Polres Rohul bisa mengungkap motif pembunuhan ini sampai tuntas dan dihukum sesuai dengan peraturan yang berlaku,”pinta Sang Datuk.

Datuk juga menyebutkan bahwa pada sisi lain dan sebagai masyarakat adat di 5 Luhak Negeri Seribu Suluk ini merasa sedih dan sekaligus risau karena terkesan bahwa pelaku pembunuhan ini adalah masyarakat adat, ini kesan yang ditangkap oleh orang luar dari wilayah Rokan Hulu.

“Kita sangat berharap Pemkab Rohul bisa dan mampu serta bertanggingjawab atas penduduk yang ada di wilayah Kabupaten Rokan Hulu ini,”sebut Datuk.

Datuk juga meminta, keberadaan para pendatang dan pencari kerja khusus, bisa terdata dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan akan status mereka. Karena menurutnya mereka juga adalah rakyat Indonesia.

Demikian juga kepada pihak perusahaan atau pengushaa yang mempekerjkaan para pencari kerja ini juga harus transparan dan bertanggungjawab atas keberadaan tenaga kerja yang mereka pekerjakan diperusahaannya, bukan hanya propet oriented saja yang di cari tapi sisi humanity juga menjadi prioritas,”ujarnya.

Pos terkait