Tanam Rasa Kebersamaan dan Jiwa Sosial, SDN 80 Pekanbaru Sembelih 2 Ekor Hewan Kurban

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Ada nuansa yang berbeda dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun 1442 Hijiriah ini, selain terbatasnya ruang gerak dan aktifitas, pandemi juga mempengaruhi perekonomi masyarakat.Diberbagai wilayah ditemukan tingkat kesulitan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat seperti sandang, pangan dan papan.

Sehubungan dengan perihal tersebut dan untuk menanamkan rasa kebersamaan dan jiwa sosial yang tinggi SD Negeri 80 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Sail No.78, Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau sembelih 2 ekor hewan kurban yang terdiri dari 1 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing, Kamis (22/7) pagi

Kegiatan yang dipusatkan di pekarangan sekolah tersebut dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, acara penyembelihan hewan kurban berjalan sukses dan lancar. Dihadiri Ketua Komite Drs,Ahmah, M.Pd, Pengawas Binaan satu yaitu Zasmiral,M.Pd, orang tua buk Arwinda anggota DPRD Kota Pekanbaru dan Seluruh Panitia Qurban dan Peserta Qurban

“Kita perlu memupuk kepedulian sosial yang tinggi diera pandemi Covid-19 ini.Berkurban setakad ini menjadi sarana yang efektif untuk menumbuh kembangkan rasa itu, maka tahun ini melalui musyawarah dan kesepakatan bersama warga SD Negeri 80 menyelenggarakan pemotongan 2 ekor hewan kurban,”terang Hj.Nurbaiti Yusuf.

Dijelaskannya juga bahwa peserta kurban terdiri dari guru,siswa orangtua siswa dan tenaga kependidikan lainnya, dari sederetan nama itu terdapat nama orang tua dari Ibuk Arwinda anggota DPRD Kota Pekanbaru.

“Yang hadir kami batasi karena mengingat Covid-19. Alhamdulillah hadir bapak Ketua Komite Drs,Ahmah, M.Pd, Pengawas Binaan satu yaitu Zasmiral,M.Pd , Orang tua buk Arwinda anggota DPR D Kota Pekanbaru, dan Seluruh Panitia Qurban dan Peserta Qurban,”kata Hj.Nurbaiti Yusuf.

Diakhir keterangannya Kepala sekolah yang kerab disapa Buk Bet ini berharap melalui ibadah kurban dan penyembelihan hewan kurban tersebut dapat menumbuh kembangkan rasa kepedulian yang tinggi antar sesama warga SD Negeri 80 Pekanbarudan masyarakat lingkungannya.

“Saya berharap melalui ibadah kurban ini dapat hendaknya meningkatkan rasa kepedulian kita antar sesama dan menjadikan momen berkurban ini sebagai momen bergai antar sesama,”harap Hj.Nurbaiti Yusuf,M.Pd.

Pos terkait