Sketsa Literasi Indonesia ” Jangan Biarkan Buku dan Tablet Jadi Buruk Rupa”

literasi

Ojenews.com,-0,001 indek membaca anak Indonesia.Woow dahsat sekali. Tiap 1000 anak Indobesia hanya satu yg suka membaca. Data statistik itu dapat diterjemahkan bahwa hingga 30 tahun kedepan Indonesia akan tetap dipimpin oleh pemimpin yang rendah literasinya.

Tantangan berat bagi para Pustakawan yang tang 7 juli sedang kenduri, memperingati Ulang Tahunya.Para pustakawan perlu menata ulang posisi cara meningkatkan LITERASI anak Indonesia.

Rumah kedua Anak Indobesia ada di Sekolah. Di ruang kelas dan di tempat bermain. Pustakawan harus hadir di sana.Bisa jadi tiap 1000 sekolah hanya ada satu pustakawan. WOW DAHSAT BUKAN? Trilyunan anggaran untuk membeli buku dan Tablet sudah dibagikan ke Sekolah. Buku dan Tablet, jadi benda kumal dan buruk rupa.Disurukkan ditempat paling belakang, di sebelah WC sekolah, udaranya bauk pesing.

Pustakawan, setialah pada Negara. Mintalah ke Negaramu! Tempatkan satu pustakawan tiap satu sekolah. Dampingi anak Indobesia belajar, berikan mereka kail, ia akan mencari ikan sendiri. Salam LITERASI.

Pos terkait