Percepat Tuntaskan Realisasi 50.000 Dosis Vaksin, Wako Pekanbaru Lepas 5 Unit Bus Vaksinasi Masal

Pelepasan 5 unit bus vaksinasi masal

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Pemko Pekanbaru menerima 50.000 dosis vaksin Sinovac sesuai ucapan Presiden Joko Widodo pada 19 Mei 2021 lalu.Dengan dosis vaksin sebanyak itu maka Pemko Pekanbaru menggelar vaksinasi massal di delapan lokasi, dan ditambah dengan 5 unit Bus vaksin.

Bertemapat di depan Gedung Mol Pelayanan Publik (MPP) JalaR.H.Firdaus,MT melepas 5 unit Bus Vaksinasi guna percepat penuntasan pemberian 50.000 dosis vaksin kepada warga Kota Pekanbaru, Kamis (27/5/2021).

Dalam pemaparannya Ketua Harian Vaksinasi Masal Azwan yang juga menjabat Asisten I Pemko Pekanbaru menjelaskan bahwa diluncurnya 5 unit bus vaksinasi masal ini merupakan salah satu langkah Pemko Pekanbaru dalam menuntaskan penggunaan 50.000 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat Kota Pekanbaru.

“Hari ini Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT akan melepas secara resmi 5 Unit Bus Vaksinasi masal sebagai bentuk upaya keseriusan Pemko Pekanbaru dalam melawan Covid-19,”sebut Azwan.

Selain itu Ketua Harian vaksinasi masal ini juga menjelaskan bahwa 5 Unit Bus vaksin tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk pelaksanaan vaksin.

“Bus vaksin ini sudah kita lengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan untuk pelaksanaan vaksin dan berharap melalui pelepasan bus vaksin ini kita dapat menuntaskan penggunaan 50.000 dosis vaksin tersebut,”harap Azwan.

Tak beda dengan Ketua harian vaksinasi masal tersebut, Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT dalam sambutannya mengatakan, berkaitan dengan kunjugan kerja Presiden yang memberikan sarahan kepada Pemko Pekanbaru dalam memberantas penyebaran Covid-19, dan melakukan gerakan sinergisitas untuk membasmi covid-19.Presiden juga memberi bantuan 50.000 dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

“Untuk 50.000 dosis vaksin sesuai perintah Presiden, segera kita tuntaskan penggunaannya.Arahan Presiden agar kita melakukan gerakan membasmi Covid dengan bersinergi. Masyarakat meningkatkan disiplin yang tinggi dengan 5 M dan Pemerintah melakukan 3 T,”jelas Wako.

Wako Firdaus juga menyebutkan bahwa upaya maksimal yang dilakukan selama ini dan hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan, dan bahkan beberapa waktu belakangan ini Kota Pekanbaru menjadi penyumbang tertinggi dalam penyebaran Covid-19.

“Upaya membangun imun tubuh warga terus kita gesa dengan melakukan vaksinasi masal dan ini wajib dilakukan.Target 7 bulan tuntas dilakukan vaksinasi warga Pekanbaru dengan melakukan vaksin reguler diberbagai rumah sakit dan Puskesmas termasuk vaksinasi masal yang dilaksanakan pada 2 tempat Gedung PGRI Jalan arifin Ahmad dan Stadion Rumbai. Kita juga masuk kewilayah kampus dan hari ini kita vaksin dikampus UIN Susqa dengan target 1.500 penerima vaksin seterusnya akan dilakukan di kampus UIR dengan target yang sama,”kata Wako Firdaus.

Beliau juga menyebutkan bahwa upaya maksimal ini tidak cukup jika tidak ada dukungan yang maksimal dari masyarakat dan berharap disamping harus menekan angka penyebaran Covid-19,juga harus memenuhi target pertumbuhan ekonomi 7 persen. Sehingga usaha bersama ini dapat membuahkan hasil sesuai deng yang diharapkan,’tutup Wako Firdaus.(ADV Diskominfo Pekanbaru/dy).

Pos terkait