Perayaan HUT Pemadan Kebakaran Yang Ke-102 Tahun Digelar Sederhana

Ojenews.com Dumai Riau,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tanggal 1 Maret 2021 yang menginjak usia ke 102 tahun, Pemadam Kebakaran(DAMKAR) Kota Dumai menggelar Upacara serentak secara Nasional melalui Zoom Virtual Di Kantor Badan Penanggulangan bencana Daerah(BPBD) Jalan H.R. Soebrantas. Acara yang di hadiri, Kepala UPT Damkar Dumai Jhony,kepala BPBD Afri lagan dan para pegawai Damkar dan BPBD kota Dumai,Senin (01/03/2021).

Dikatakan Kepala UPT Damkar Kota Dumai, Jhony biasanya Damkar kerap merayakan HUT dengan mengadakan kegiatan-kegiatan, namun hal tersebut tidak berlaku bagi perayaan HUT Pemadam Kebakaran Kota Dumai Ke 102 tahun kali ini.

“Kita tak ada melaksanakan perayaan dalam memperingati pertambahan usia Pemadam Kebakaran ini,Kita hanya melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh seluruh petugas Pemadam Kebakaran,” katanya.

Tidak adanya perayaan yang meriah tersebut dikarenakan Keadaan saat ini,di mana Wabah covid 19 belum sirna dan juga sangat minimnya anggaran yang dimiliki Pemadam Kebakaran Dan penyelamatan Kota Dumai.

“Jadi Kita hanya melakukan Syukuran dan Do’a bersama,sebab yang terpenting adalah bagaimana agar tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi antar Sesama tetap terjalin dengan baik.Dan saya juga sangat bersyukur walau dalam keadaan covit 19 ini perayaan HUT tetap dapat terlaksana walau dengan keadaan yang sederhana,”ujarnya.

Memasuki usia yang semakin matang dan bahkan terbilang tua, Kepala UPT Damkar,Jhony berharap agar petugas maupun personel Pemadam Kebakaran Dumai dapat terus bersemangat dan siap bekerja secara Profesional dalam menjalankan tugas dilapangan.

Selama ini sebenarnya pihaknya sangat banyak mengalami kendala dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Kendala tersebut dimulai dari kurangnya fasilitas pemadam dan Sumber Daya Manusia, dan mudah mudahan kedepannya semua fasilitas yang masih kurang dapat terpenuhi agar dapat menjalankan tugasnya dengan sempurna.(juli).

Pos terkait