Penyerahan BLT Pada 314 KK Kelurahan Wonoreja Dibantu Ketua Karang Taruna,Mahasiswa KKN UR, UNAN dan Undip

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Seribu Suluk,-Kegiatan Pembagian BLT Untuk 314 warga Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru di bantu ketua Karang Taruna beserta mahasiswa KKN,UR,Unand dan Undip.
Penyerahan BLT yang berlangsung di gedung Kelurahan Wonorejo dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) tersebut dihadiri Lurah Wonorejo Said Ahmad.

Said Ahmad menyebutkan bahwa penyerahan BLT pada 314 KK tersebut adalah untuk meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 saat ini.

“Saat ini masyarakat sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya seperti sandang dan pangan mereka.Jadi dengan adanya penyerahan BLT ini akan dapat meringankan beban hidup mereka.Sebelumnya penyerahan BLT ini dilakukan di Kantor POS namun karena berbagai alasana terutama agar BLT tepat sasaran maka dibagikan dikantor lurah,”kata Said Ahmad.

Penyerahan BLT kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya, dimana para penerima manfaat BLT memperoleh uang untuk bantuan 2 bulan sebesar Rp.600.000,- dan ditambah beras sebanyak 10 Kg.

“Bedanya sekarang di tambah beras 10 Kg kalau dulukan duit aja, untuk sekarang selain duit juga dikasih 10 Kg beras,”ujarnya.

Farhan Surya Rahmanda Ketua KKN UNAN dan Undip merasa bersyukur bahwa hari ini mulai dari hari pertama penyerahan BLT, dan hingga hari kedua ini msyarakat sangat tertip dan sesuai dengan arahan para petugas.

“Alhamdulillah untuk kegiatan hari ini berjalan dengan lancar pak dari hari pertama sampai dengan hari kedua masyarakat tertib dan pembagian bantuan untuk masyarakatdari kelurahan. Harapan dengan adanya bantuan ini dari pemerintah ke masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat walaupun kita sama-sama dalam kondisi sekarang ini PPKM dimana kita sama-sama tahu kalau masyarakat memerlukan bantuan dari masyarakat dari pemerintah dengan bantuan dan juga untuk kedepannya semoga corona cepat menghilang.ada Pun yang Hadir hari terdiri tiga universitas mahasiswa KKN ,UNAND,UNRI,UNDIP,Ketua KKN Mahasiswa UNRI 2.M.Aqri Ramadhan.

Serta KKN Mahasiswa UNDIP M.Arif Daffa dan Ketua KKN Mahasiswa UR 1.Briant Sahputra Pedrosa seluruh mahasiswa serta mahasiswi membantu kegiatan pelaksanaan di kelurahan wonorejo “katanya ”
ketua Karang Taruna wonorejo Bambang susilo tanggapan saya dengan bantuan BLT ini semoga masyarakat Wonorejo dapat terbantu di masa Pandemik ini dan kita sebagai ketua karang taruna menghadiri pembagian untuk masyarakat kelurahan Wonore berupa beras dan uang senilai rp600.000 kepada masyarakat kita demikian yang saya dapat sampaikan salamualaikum,”tuturnya”

Pos terkait