Penutupan MTQ Riau Ke-42 Oleh Asisten Pemerintahan Sekda Riau dan Dihadiri Wabup Rohul

Ojenews.com Rohul Riau,-Malam Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 42 tingkat Provinsi Riau ditutup secara resmi oleh Pj Gubernur Riau Diwakili Asisten bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Zulkifli Syukur dari Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, Sabtu (27/04/2024) malam.

Hadir juga dalam acara, Walikota Dumai H. Faisal, Forkopimda Provinsi Riau, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan wakil Walikota Se Provinsi Riau, kemudian turut meramaikan acara Ustadz Das’ad Latif. Dari Kabupaten Rokan Hulu dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan didampingi Ketua GOW Hj. Sri Yulita kemudian tampak hadir Asisten I H. Fhatanalia Putra, S.Sos.

Wali Kota Dumai H. Faisal menyampaikan rasa syukur kerena malam ini merupakan penghujung perhelatan Akbar MTQ XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024.Dirinya juga mengungkapkan bahwa secara umum seluruh rangkaian pelaksanaan MTQ berlangsung sukses dan lancar tanpa ada kendala satu apapun.

“Kita meyakini bahwa MTQ bukanlah lomba biasa, karenanya kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintahan Provinsi Riau sekaligus ketua LPTQ provinsi beserta jajaran atas kepercayaannya sejak awal menunjuk Kota Dumai sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun ini,” ujarnya.

Selanjutnya, H Paisal juga menyampaikan ucapan terima kasih yang disandingkan pula dengan permohonan maaf Pemko Dumai sebab tentu ada kekurangan pelaksanaan MTQ tahun ini.

Kemudian, perhelatan hari jadi Kota Dumai tahun 2024 ini juga bertepatan dengan pelaksanaan MTQ di Kota Dumai. Sehingga H. Paisal berharap, dengan kegiatan ini dapat membumikan AlQuran di Kota Dumai.

Di tempat terpisah, Kakan Kemenag Rohul H. Zulkifli Syarif menyampaikan permohonan maaf atas hasil yang diperoleh, Sejak awal semua peserta, pelatih dan official MTQ Rohul telah berazam dan berikhtiar ingin memberikan yang terbaik pada helat MTQ Tk. Prov. Riau ke 42 tahun 2024 ini.

“Namun hasil akhirnya adalah prestasi yang kurang menggembirakan. Saya selaku Kepala Kemenag Rokan Hulu mohon maaf kepada seluruh masyarakat Rokan hulu atas capaian yang kurang menggembirakan ini,

Sebenarnya, kita mulanya agak optimis karena ada 10 anak anak dari berbagai cabang yang masuk ke babak final, tetapi pada babak final perwakilan Rohul belum bisa meraih gelar juara” ungkapnya.

Zulkifli menyampaikan pada perhelatan MTQ ke 43 selanjutnya di Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu akan lebih berusaha memberikan Penampilan yang lebih baik lagi,

Sementara itu,untuk stand Bazar, Alhamdulillah Rokan Hulu mendapat peringkat ke 2.sebutnya lagi,

Diketahui juga, juara umum diraih oleh kota Pekanbaru dengan 93 poin, untuk posisi runner-up atau juara umum dua diduduki oleh Kabupaten Bengkalis dengan total nilai 59 poin. Kemudian di posisi ketiga, disusul oleh Kabupaten Siak yang berhasil mengumpulkan 47 poin.

Kemudian di posisi keempat ditempati Kabupaten Kuansing dengan total nilai 43 poin. Sementara di posisi ke-5 ditempati oleh tuan rumah Kota Dumai dan Kabupaten Pelalawan dengan nilai sama 42 poin.

Begitu juga posisi ke-6 yang ditempati oleh Kabupaten Inhil dan Rohil dengan total nilai 39 poin.Sementara di posisi ke-7 ditempati Kabupaten Kampar dengan 29 poin, posisi ke-8 Kepulauan Meranti dengan 22 poin. Selanjutnya di posisi ke-9 Kabupaten Rohul dengan 18 poin dan posisi ke-10 Kabupaten Inhu yang mengumpulkan 11 poin.

Pos terkait