Pemusnahan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negri Dumai

Ojenews.com Dumai Riau,-26 agustus 2021 Bertempat di halaman Kejaksaan Negeri Dumai jalan Sudirman Kecamatan Dumai Kota,menggelar pemusnahan Barang Bukti Dan Rampasan yang ditangani bidang Pidana Umum Bulan Januari sampai Bulan Juli 2021 yang telah berkekuatan hukum tetap.

Pemusnahan disaksikan oleh perwakilan dari beberapa instansi saja di karenakan kita masih dalam pendemik covid 19,Dinas kesehatan,BNK kota Dumai, Kasat Reskrim Polres Dumai,Kasat Narkoba Polres Dumai,Kasubag dan para Jaksa Kejaksaan Negeri Dumai.

Barang bukti yang di musnahkan tersebut merupakan dari tindak pidana:

1.Narkotika sebanyak 59 perkara, Sisa Shabu-shabu yang masih ada untuk barang bukti dipersidangan dengan berat keseluruhan 109.31 gram selebihnya sudah habis dalam tahap penyidikan.Sisa Pil Extasi yang masih ada untuk barang di persidangan dengan berat 1 butir + pecahan dengan berat 2,1 gram,selebihnya sudah habis dalam tahap penyidikan.Untuk perkara Narkotika jenis daun Ganja kering dengan berat keseluruhan 195 gram.

2.OHARDA(orang dan harta benda) sebanyak 20 orang.

3.KATIBUM dan TPUL (ketertiban umum dan tindakan pidana umum lanjutan) sebanyak 16 perkara.

Barang bukti tindak pidana dimusnahkan dengan cara dilarutkan kedalam air di blender dan dibuang keselokan (saluran air/parit).Sedangkan Barang Bukti Senpi rakitan, HP, timbangan shabu, Gunting, Cangkul, parang, dan alat sejenis lainnya akan dimusnahkan dengan cara dirusak,dihancurkan dengan ditokok dengan palu, atau di hancurkan dengan digerinda.

Dalam Pelaksanaan pemusnahan barang bukti ini kita tetap mengikuti protokol kesehatan,”Ujar Kajari Dumai Dr.Khairul Anwar.S.H.M.H melalui Kasi BB Antonius Sahat Tuaharo.S.H.

Pos terkait