Meski Gerimis, Aksi Kemanusiaan Vaksinisasi Covid 19, HUT Bhayangkara ke 75 Polres Bersama Pemkab Rohul Diikuti Masyarakat Dengan Antusias

Bupati H.Sukiman bersama Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Dalam momen HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Pemkab Rokan Hulu (Rohul), bersama Polres dan TNI, menggelar Bhakti Sosial (Baksos) Vaksinisasi massal Sinovac Covid-19, di Taman Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (26/6/2021).

Kendatipun diguyur hujan gerimis, aksi kemanusiaan vaksinasi Covid-19 ini tidak menyurutkan keinginan serta antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinansi.Kondisi ini terlihat jelas banyaknya masyarakat yang hadir sebgai penerima vaksinasi.

Giat yang bersempenaan dengan HUT Bhayangkara tahun ini bertemakan, “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Acara dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu terpilih H.Sukiman dan H.Indra Gunawan dan di dampingi Kapolres Rohul meninjau memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinansi massal tersebut.

Bupati juga menyapa serta memotivasi para peserta penerima vaksin masal di Taman Kota Pasir Pengaraian.

Tidak itu saja, Bupati H Sukiman di dampingi Indra Gunawan dan Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, menanyakan kondisi warga yang hendak Vaksinisasi tersebut, termasuk sudah makan serta kesehatannya.Masyarakat yang hadir tersebut sangat senang dengan kehadiran orang nomor 1 di Negeri seribu Suluk itu, bahkan ada yang menyempatkan diri untuk berfoto bersama Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rohul H.Sukiman, manyampaikan, Covid-19 hampir 1 setengah tahun, Virus tersebut tidak kelihatan, jadi Pemerintah melakukan gerakan 5M Protokol Kesehatan  yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Selain  itu perilaku disiplin 3T adalah upaya untuk semakin menekan penyebaran  Covid-19, pemerintah juga memiliki gerakan yaitu Testing, Tracing dan  Treatment.Sepertinya itu spele, tapi kalau tidak kita lakukan secara ikhlas, itu berat, maka harus dilakukan kesadaran. Kita sudah berikan intruksi kepada Kadis Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, Camat, Kades, RT. Bahkan kita ingatkan kepada pengurus masjid, untuk mengajak mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap Virus Corona,”  terangnya.

( Bupati H.Sukiman bersama Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK )

“Mari kita buka kesadaran kita. Gak bayar, tolonglah kesadaran kita supaya bmenjadi zona Hijau, Alhamdulillah kita hari ini sudah Zona Orange,”jelaskan Sukiman.

Bupati Sukiman berharap agar masyarakat melakukan vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh dan masyarakat juga menerapkan protokol kesehatan agar wabah virus Covid-19 ini segera berakhir.

“Marilah bersama-besama  untuk menjadikan  masyarakat Kabupaten Rohul sehat dan aman dari Covid-19.

‘Kita tidak ada membeda-bedakan masyarakat kita, sebab perbedaan itu kita jadikan sebagai kekuatan kita,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, mengucapkan terima kasih kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) maupun Tenaga Vaksinator Covid 19 yang telah dan sedang menjalankan tugas kemanusiaan itu.

“Pada HUT Bhayangkara ke 75, kita ada 23 titik Vaksinisasi di tempatkan di Puskesmas maupun  Polsek. Untuk Vaksinisasi kali ini dengan Dosis Sinovac Covid-19, sebanyak 350 Vial untuk sekitar 3500 Peserta.

Untuk itu kami memberitahukan kepada masyarakat, karena kita hidup berdampingan  Covid 19, jadi tujuan dari vaksinansi agar timbul kekuatan dan kekebalan  pada tubuh kita,” paparnya.

Kapolres menambahkan, selain Vaksinisasi, kunci utama dalam  mencegah penyebaran Covid-19.

“Termasuk dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, termasuk  5 M dan 3 T,” pungkasnya.

Terkahir, Bupati, Wabup, Ketua DPRD Kapolres, Wakapolres memberikan piagam kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi, baik itu tahap I dan II.

Kegiatan tersebut, berjalan dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Covid-19, tampak dengan situasi aman,  masih terkendali  dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, langsung dihadiri, Bupati Rohul H Sukiman, Wakil Bupati H Indra Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Rohul Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, Wakapolre Kompol Adi Prabowo SH MH.

Kemudian para Pimpinan Forkopimda Rohul, Kepala OPD, Kabag, Kasat, Perwira di Mapolres Rohul, para nakes, Tenaga Vaksinator, Ketua bersama Pengurus DPD Genppari Rohul serta ratusan masyarakat lainnya yang ikut Vaksinisasi.(ADV/rat)

Pos terkait