Menjelang PORPROV,PTMSI Pekanbaru Mengelar Latihan Bersama Atlit Tenis Meja Porprov Dengan Sitem Fur n Fur dan Men VS Women Pada 19 Maret Mendatang

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Pekanbaru Riau akan menggelar latihan Tenis Meja bersama para Atlit Tenis Meja Porprov dengan sistem Fur N Fur dan Men VS Women pada Sabtu 19 Maret 2022 mendatang.Giat ini dipusatkan di Gedung Kantor Bapenda Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Teratai Kota Pekanbaru Riau.

Latihan bareng bersama atli Tenis Meja Porprov utusan Kota Pekanbaru dimana dalam latihan bareng ini akan berlaga team Putra melawan team Putri dengan sistem perhitungan Fur n Fur.

Dalam Keterangannya Ketua PTMSI Pekanbaru Bapak Adrizal,SE menjelaskan,giat latihan bareng bersama atlit Tenis meja Porprov utusan kota Pekanbaru ini bertujuan untuk mengasah skil dan membentuk mental juara para atli Tenis meja Pekanbaru agar punya kesiapan mental secara sempurna,sehingga saat mengikuti kejuaraan sudah siap lahir dan batin.

(sarana latihan Gedung Kantor Dispenda Jalan Teratai Kota Pekanbaru)

 

“Kita ingin semua atlit Tenis Meja kita miliki mental juara dan punya semangat dan motifasi yang tinggi, untuk itu kita mengelar latihan bareng bersama atlit Tenis Meja Porprov utusan dari Pekanbaru ini.Latihan bareng dengan sistem Fur n Fur dan Men VS Women ini akan dilaksanakan pada Sabtu Tanggal 19 Maret mendatang,”sebut Ketua PTMSI Adrizal,SE yang juga menjabat Sekretaris Dispenda Pemko Pekanbaru.

Dijelaskan Ketua Adrizal,Dalam kejuaraan resmi sitem for ini tentunya tidak digunakan namun dalam latihan biasa sitem ini kerapkali dilakukan. Banyak manfaat yang dapat diambil dengan latihan penerapan sistem fur,diantaranya atlit yang berkemampuan skil lebih akan memberi fur kepada lawan latihnya yang berkemampuan dibawah, ini bertujuan akan membangkitkan semangat untuk dapat mengimbangi lawan yang lebih unggul tersebut.

“Sitem Fur lazim dilakukan dalam latihan biasa namun dalam pertandingan resmi tidak pernah dilakukan.Manfaat yang kita dapatkan dengan penerapan latihan sitem fur ini tentu banyak sekali diantaranya atlit yang memiliki skil dibawah akan berupaya mengalahkan lawan latihnya itu karen sudah memiliki poin lebih.Sebaliknya atlit yang skil diatas yang telah memberi fur pada lawan tandingnya akan sangat serius melayani lawannya dan berupaya tetap berada diposisi atas dan akan bermain dengan kemampuan terbaiknya,”ujar Ketua Adrizal.

Kunci keberhasilan latihan dengan sitem Fur adalah motifasi katanya.Pemain yang masih level rendah jangan merasa direndahkan oleh si pemberi Fur. Pemain yang level rendah harus memiliki motivasi yang tinggi untuk mengalahkan pemain dengan level tinggi. Mungkin diawal pertandingan pertama akan sulit, namun jika hal tersebut dilakukan secara terus-menerus bukan tidak mungkin pemain level rendah memiliki keterampilan yang sama dengan pemain yang sudah level tinggi.Caranya tentu dengan rajin berlatih,”katanya.

Diharapkan Ketua PTMSI Pekanbaru Adrizal,SE melalui latihan bersama para atlit Porprov utusan Pekanbaru tersebut dapat menjadi suplemen bagi para atlit Tenis Meja PTMSI Pekanbaru untuk meraih prestasi diberbagai kejuaraan tingkat Provinsi Nasional maupun internasional.

“harapan kita latihan bersama yang kita gelar nanti akan menjadi suplemen untuk menumbuh kembangkan mental juara yang mampu berlaga di berbagai ajang dan kompetisi Tenis meja baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.Dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat,”tutup Ketua PTMSI Pekanbaru Adrizal,SE.

Pos terkait