DPRD Kota Pekanbaru Menggelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Memperingati HUT Kota Pekanbaru Yang Ke-235

Ojenews.com Pekanbaru Riau.

Bacaan Lainnya

Negeri Smart City Madani-DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-235. Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono,ST yang didampingi Wakil Ketua Noprijal dan Jhon Romi Sinaga,Ahad (23/6/2019) pagi.

Sidang Paripurna yang kental akan nuansa Melayu ini juga turut dihadiri Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili Asisten I Provinsi Riau Ahmad Syah Harofie, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Mantan Ketua DPRD Pekanbaru Teguh Pribadi Arsyad, serta Forkompimda,jajaran pejabat lingkungan pemerintah Kota Pekanbaru Kadis, Kaban,Camat,Lura dan sejumlah organisasi masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kehadiran para tamu undangan dan juga anggota DPRD Pekanbaru dalam sidang paripurna kali ini tampak menggunakan baju Teluk Belanga lengkap dengan Tanjak dikepala, dan kondisi ini mencerminkan kemelayuan yang kental.

Dalam sambutan pembukaannya, pimpinan sidang Sigit Yuwono menyampaikan bahwa Kota Pekanbaru untuk setakad ini telah berusia 235 tahun dan ini bukanlah usia yang muda.Berbagai kemajuan dibidang pembangunan dapat terlihat terutama untuk pembangunan infrastruktur yang terus bergulir.Untuk suksesnya program pembangunan Pemko Pekanbaru kedepan, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat mendukungnya agar terciptanya pelayanan publik yang maksimal.

“Tentunya hal itu juga harus dibarengi dengan dukungan dari warga Kota Pekanbaru agar gerak kebijakan pemerintah Kota dalam melaksanakan pembangunan dapat berjalan dan terwujud sesuai dengan kebutuhan masyarakat kota Madani ini,” tuturnya.

Disamping itu, Sigit Yuwono juga menghimbau agar masyarakat Kota Pekanbaru dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan dan keindahan kota ini.

Dikesempatan yang sama, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,M.Si menjelaskan bahwa kota Pekanbaru saat ini telah mencapai tata kelola yang baik dan Pemerintah Kota Pekanbaru selalu mencoba untuk terus meningkatkan kemajuan diberbagai aspek terutama aspek yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“hal itu dapat dibuktikan dari indeks kepuasan masyarakat baik dari sektor pendidikan, pembangunan pelayanan dan lain sebagainya,”sebutnya.

Ayat juga mengatakan, Kota Pekanbaru harus terus bisa menjadi kota yang aman dan tentram serta tertib.

“Dan kami berharap, apabila ada yang kurang di tahun ini, semoga di tahun berikutnya bisa menjadi lebih baik,” terangnya.

Dikatakan Ayat Cahyadi, bahwa hari jadi Kota Pekanbaru ini harus diingat oleh semua lapisan masyarakat, sehingga menjadi sejarah yang harus diperingati setiap tahunnya.Karena dengan begitu, bisa menimbulkan semangat perjuangan dalam membangun kota ini semakin berkembanglagi.

“Kota Pekanbaru ini sudah menetapkan visi misinya dalam RPJMD-nya, yakni mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani. Melalui momen hari jadi ini, kita harapkan semua pihak mendukungnya,” pinta Ayat.

Diakuinya, pembangunan yang dilakukan pemerintah dibawah kepemimpinan Firdaus MT-Ayat Cahyadi selama ini, lebih baik dari sebelumnya. Keberhasilan itu dapat dilihat dari semua bidang.

Mulai dari infrastruktur jalan, gedung Perkantoran Tenayan Raya, kemajuan pendidikan di bidang pembangunan sekolah Madani, penambahan ruang kelas, serta bidang kesehatan pembangunan RSUD Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti Panam.

“Mari sama-sama kita majukan kota ini dengan dukungan semua pihak. Pemko siap menerima saran dan masukan yang sifatnya membangun,” kata Ayat.

Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Ahmad Syaharopie menyampaikan, bahwa peringatan hari ulang tahun ini, harus dijadikan momentum evaluasi dan berbenah, sehingga Kota Pekanbaru di usia yang ke-235 dalam kategori usia yang sudah matang ini bisa sebagai kota maju se-Sumatera.

“Pekanbaru yang memiliki sejarah panjang sudah selayaknya menjadi magnet bagi pengusaha untuk berinvestor di kota yang berjulukan kota Madani ini. Kita tahu Pekanbaru sudah dirancang oleh pemangku kebijakan untuk menjadikan kota ini sebgai kota yang maju dan Smart.Kita melihat pembangunan semakin hari semkain meningkat dan kedepan diharapkan Kota Pekanbaru dapat berkembang diberbagai bidang,”harapnya Asisten I Sekda Prov Ahmad Syaharopie.(ADV DPRD Pekanbaru).

Pos terkait