Dihari Bhayangkara Kapolres Meranti Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Ojenews.com Selatpanjang,-Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito beserta sejumlah pejabat utama berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Perjuangan Desa Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Selasa 29 Juni 2021.

Prosesi tabur bunga dilakukan di makam sejumlah pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

Sebelum prosesi tabur bunga, Kapolres terlebih dahulu memimpin upacara di lokasi yang sama.Upacara berjalan khidmat.

Dalam rangkaian upacara, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Kapolres menaruh karangan bunga di monumen.

Dalam acara ini, nampak hadir Kabag Ops Kompol Joni Wardi, Kasat Reskrim AKP Prihadi Tri Saputra, Kasat Lantas AKP Deswandi, Kasat Binmas AKP Jufri, Kasat Polairud AKP Yosi Marlius, Kasat Sabhara AKP Ermanto, Kasat Narkoba IPTU Darmanto, para Perwira dan Personel Polres Kepulauan Meranti, serta Bhayangkari.

Eko mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang telah berjuang, mengawal dan menjaga Indonesia hingga akhir hayatnya.

“Tinggal kita meneruskan perjuangan ini, dan bagaimana kita mengisi kemerdekaan dengan keutuhan, kesatuan, serta kegiatan yang intinya mengarah kepada pembangunan nasional,” ujarnya.

Usai tabur bunga, Kapolres Kepulauan Meranti beserta jajarannya langsung meninggalkan lokasi.

 

Pos terkait