Ciptakan Chemistry di Momen Kelulusan, SMPN 42 Pekanbaru Tandai Dengan Pelepasan Balon

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-
SMPN 42 Pekanbaru ingin ciptakan chemistry di momen pengumuman kelulusan siswanya, untuk itu pihak sekolah melakukan pelepasan balon sebagai pertanda pengumuman.

Pengumuman kelulusan siswa-siswi tersebut dilakukan secara online atau virtual, Jumat (04/06/2021) pukul 17.00. Sebanyak 251 siswa kelas IX dinyatakan lulus 100 persen.

Dalam keterangannya kepada www.ojenews.com Kepala SMP Negeri 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd menyebutkan, situasi pandemi covid-19 yang masih terjadi di Kota Pekanbaru membuat pemerintah mengambil kebijakan meniadakan Ujian Nasional dan diganti dengan Ujian Sekolah. Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

” Situasional pandemi covid-19 yang masih tinggi penyebarannya membuat pemerintah meniadakan UN dan diganti dengan US.Ini diatur dalam Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 tahun 2020 demikian juga dengan pelaksanaan pengumuman kelulusan,”terangnya.

Dijelaskan juga bahwa tahun ini sebanyak 251 siswa kelas IX sekolahnya lulus senua.

“Total siswa kita yang telah mengikuti ujian sekolah ada 251 siswa. Alhamdulillah lulus semua,” ujarnya.

kelulusan siswa di umumkan secara online yaitu melalui Email, Facebook (FB) dan Grup WhattsApp (WA) SMPN 42 Pekanbaru,

“Saya berharap agar siswa tidak melakukan yang aneh aneh seperti bereforia menyambut kelulusan dengan corat coret seragam, melakukan komfoi dengan kendaraan dan bertiktok ria serta berkerumunan.Himbauan ini untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Smart City Madani ini, pesannya.

Pos terkait